Vitamin untuk Penderita Gerd, Ampuh Hadapi Sakit Perut Sampai ke Ulu Hati Agar Tak Kambuh Lagi

Vitamin untuk Penderita Gerd, Ampuh Hadapi Sakit Perut Sampai ke Ulu Hati Agar Tak Kambuh Lagi

Vitamin untuk Penderita Gerd--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - GERD adalah sebutan untuk penyakit yang membuat sakit perut sampai ke ulu hati. Untuk itu, jangan sepelekan asupan vitamin untuk penderita GERD

Selain perlu obat-obatan praktis, juga harus memenuhi asupan vitamin untuk pendrita GERD. Rasa sakit di bagian perut sampai ulu hati adalah sarapan setiap hari, pastinya amat menyiksa. 

Untuk memperbaiki sakit lambung yang kronis ini bisa dilakukan dengan memberi nutrisi vitamin untuk penderita GERD. Asupan vitamin yang cukup secara tak langsung dapat membuat asam lambung terkondisikan. 

BACA JUGA:Vitamin untuk Lambung Terbaik yang Dapat Mencegah Sakit di Dada Tak Tertahankan

BACA JUGA:Wajib Tahu! Suplemen Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh yang Aman untuk Lambung

Apa saja vitamin yang dapat diandalkan untuk sakit perut yang tak tetahankan tersebut, terutama ketika sesudah makan sarapan pagi? Inilah pembasannya yang penting untuk kamu. 

1. Asupan Vitamin C

Salah satu asupan yang dapat mengobati asam lambung adalah vitamin C. Vitamin C ini dapat mencegah terjadinya peradangan pada tenggorokan. 

Radang tenggorokan bisa timbul karena naiknya asam lambung ke perut, dada sampai tenggorokan. Nah, bila asam lambung berulang kali masuk ke ruang tenggorokan, maka yang terjadi adalah iritasi. 

Kamu perlu asupan vitamin C yang mengandung kalsium askorbat agar tak menyebabkan sakit GERD makin parah. Kalsium askorbat ini malah akan bersifat sebagai antioksidan yang baik. 

Berbeda dengan asam askorbat yang ternyata dapat membuat sakit lambung menjadi-jadi. Melansir dari The Korean of Physiology & Pharmacology (2018) mengungkapkan kebenaran kalau kalsium askorbat baik untuk penderita GERD. 

Maka sangat disarankan untuk kamu agar mendapatkan asupan vitanin C yang mengandung kalsium askorbat.

Jangan sampai kamu konsumsi vitamin untuk penderita GERD yang mangdnung asam askorbat. Maka penting untuk konsultasi dengan dokter. 

2. Asupan Vitamin E

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hellosehat