Inilah 7 Makanan dan Minuman Penghilang Lemas Ketika Lagi Sakit

Inilah 7 Makanan dan Minuman Penghilang Lemas Ketika Lagi Sakit

Makanan dan Minuman Penghilang Lemas--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Ketika lagi sakit tubuh sangat memerlukan asupan nutrisi dan vitamin dari makanan dan minuman. Ada beberapa makanan dan minuman penghilang lemas agar tubuh segera pulih. 

Untuk itu, penting memperhatikan makanan dan minuman ketika kamu ingin membuat tubuh jadi lebih bugar. Untuk membuat tubuh bugar diperlukan asupan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Khususnya yang dapat memulihkan tenaga. Apa saja makanan dan minuman penghilang lemas yang dapat membantu memperbaiki sistem metabolisme? Berikut daftar makanan dan minumannya. 

1. Pisang

Buah pisang merupakan mekanan dan minuman yang dapat memulihkan energi tubuh. Terutama ketika tubuh sedang tidak dalam kondisi fit.

Kandungan buah ini memiliki zat gizi yang dapat membentuk energi tubuh. Buah pisang juga mengandung serat yang dapat mengenyangkan perut. Cocok untuk dimakan ketika sakit yang sering kehilangan selera makan. 

2. Telur

Ternyata telur juga daoat mengembalikan energi pada tubuh. Melaluin penelitian Nutrition Journal mengatakan bahwa telur mengandung asam amino yang dapat memproduksi sel tubuh dan energi.

Juga kandungan Leusin yang ada pada makanan telur dapat memecah lemak agar jadi energi tubuh. Tak heran kalau telur ini bagus untuk dimakan saat tubuh sakit. 

3. Ubi Cilembu

Ubi Cilembu yang termasuk dalam jenis ubin jalar ini rupanya dapat menambah energi tubuh saat sakit. Memakan ubi Cilembu dapat membuat kenyang lebih lama.

Makan ubi bisa menggantikan energi tubuh. Terutama ketika selera makan menurun karena sedang dala m fase pemulihan. Ubi Cilembu mengandung vitamin A dan mangan. 

4. Nasi Merah

Selanjutnya makanan dan minuman penghilang lemas adalah nasi merah. Fungsinya hampir sama dengan nasi putih biasa, namun lebih sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter