Inilah 7 Makanan dan Minuman Penghilang Lemas Ketika Lagi Sakit

Inilah 7 Makanan dan Minuman Penghilang Lemas Ketika Lagi Sakit

Makanan dan Minuman Penghilang Lemas--Freepik.com

Sebab memiliki serat yang lebih banyak ketimbang kandungan karbihidratnya. Sehingga dapat mengembalikan energi tubuh yang hilang. 

5. Sayuran Hijau

Penting untuk diingat kalau sayuran hijau juga penting untuk kesehatan tubuh. Sebab sayuran hijau mengandung magnesium, kalsium, zat besi, dan berbagai vitamin lainnya. 

Makanan seperti sayuran hijaun terbukti dapay meningkatkan oksida nitrat di dalam metabolisme tubuh. Senyawa ini secara ototmatis membantu melancarkan pembuluh darah. 

6. Jus Kiwi

Selanjutnya makanan dan minuman penghilang lemas adalah jus Kiwi. Walau bentuknya kecil, tapi punya memiliki kandungan vitamin B, C dan Potasium. 

Jus Kiwi dapat dikonsumsi untuk meningkatkan energi tubuh ketika sakit. Tubub yang tadinya lemas akan kembali pulih bertenaga lagi. 

Kandungan vitamin tersebut bagus untuk pemulihan otot dan stamina tubuh. Maka sangat disarankan untuk minum jus kiwi ketika lagi sakit. 

7. Jus Jeruk

Terakhir minuman yang dapat memulihkan energi yang lemas adalah jus jeruk. Jus jeruk ini mengandung kebutuhan vitamin C harian.

Sekali kamu minum sudah bisa memenuhi asupan vitamin harian bahkan lebih. Kandungan karbohidrat sebanyak 10 persen juga dapat menyupai energi tubuh ketika lagi sakit. 

8. Jus Semangka 

Kandungan vitamin pada buah semangka dapat mengembalikan energi yang hilang. Buat kamu yang lagi sakit, sangat disarankan untuk konsumsi vitamin ini. 

Nutrisi yang penting bagi tubuh antara lain vitamin A, B1, panthotenic acid, kalium, tembaga, magnesium, biotin dan vitamin C bagus dikonsumsi saat sakit. 

9. Jus Pepaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter