Daftar Bahan Makanan yang Baik Dikonsumsi saat Diet Rendah Karbohidrat, dan 3 Varian Menu yang Bisa Kamu Coba

Daftar Bahan Makanan yang Baik Dikonsumsi saat Diet Rendah Karbohidrat, dan 3 Varian Menu yang Bisa Kamu Coba

Tumis sayur udang, contoh menu makanan yang baik dikonsumsi saat diet rendah karbohidrat.--Freepik.com

3. Telur

Telur sudah menjadi makanan andalan saat sedang melakukan jenis progam diet apapun, termasuk saat sedang diet karbohidrat. Kandungan protein yang tinggi pada putih telur dengan kandungan karbohidrat yang rendah cocok untuk diet, dan akan membuat perut kenyang lebih lama.

4. Buah-buahan

Di antara buah yang memiliki kandungan karbohidrat rendah adalah alpukat, stroberi, semangka, dan kiwi. Buah-buahan sering menjadi pilihan menu saat diet karena kaya akan kandungan vitamin, dan tinggi serat yang baik untuk tubuh.

5. Sayuran

Sayuran juga termasuk makanan yang tinggi serat, sehingga cocok jadi pilihan menu saat diet. Di antara sayuran dengan kandungan karbohidrat yang rendah seperti brokoli, timun, terong, jamur, dan sayuran hijau lainnya.

6. Yoghurt

Yoghurt merupakan produk olahan susu yang sehat, dan bisa menjadi selingan untuk dijadikan sumber protein dan lemak saat diet. Kandungan pada yoghurt baik untuk pencernaan, dan memiliki kandungan karbohidrat yang rendah.

Bahan-bahan makanan tersebut bisa kamu kreasikan sesuai selera untuk menu sarapan, makan siang, dan makan malam. Berikut contoh menu yang bisa dicoba.

- Menu sarapan: Konsumsi 2 butir telur rebus atau mata sapi, dan sayuran hijau rebus dengan sedikit seosening. 

Varian menu sarapan lain, kamu bisa menggunakan buah-buahan seperti alpukat dan stroberi. Kemudian tambahkan yoghurt, jadilah smoothie yang segar di pagi hari.

- Menu makan siang: Konsumsi sayuran dengan cara di buat salad atau sup. Untuk protein bisa dari dada ayam panggang, tambahkan sambal tanpa minyak agar lebih sedap.

- Menu makan malam: Konsumsi sayuran tumis dengan dicampur udang sebagai sumber proteinnya.

BACA JUGA:Tips Menu Diet Sehat Kaya Nutrisi, Seminggu Bisa Turun 10 Kg

Mudah bukan untuk membuatnya. Itu tadi beberapa variasi makanan yang bisa dikreasikan saat diet rendah karbohidrat, agar menu diet tidak membosankan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: