Daftar Bahan Makanan yang Baik Dikonsumsi saat Diet Rendah Karbohidrat, dan 3 Varian Menu yang Bisa Kamu Coba

Daftar Bahan Makanan yang Baik Dikonsumsi saat Diet Rendah Karbohidrat, dan 3 Varian Menu yang Bisa Kamu Coba

Tumis sayur udang, contoh menu makanan yang baik dikonsumsi saat diet rendah karbohidrat.--Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Makanan yang baik dikonsumsi saat diet rendah karbohidrat adalah bahan makanan yang kaya akan kandungan serat, protein, lemak baik, dan karbohidrat kompleks.

Diet rendah karbohidrat sendiri adalah sebuah metode diet yang berfokus pada pengurangan asupan karbohidrat harian, dan menggantinya dengan memperbanyak asupan seperti protein, dan lemak baik.

Diet rendah karbohidrat bukan berarti sama sekali tidak mengkonsumsi karbohidrat. Hanya saja mulai dikurangi asupan yang berupa karbohidrat sederhana seperti nasi putih, roti, tepung, sereal, dan semacamnya. 

Pengurangannya juga dapat dilakukan bertahap agar tidak menyiksa, dan tubuh dapat menyesuaikan dengan baik. Hal ini akan berhubungan pada konsistensi dalam menjalani diet.

Berikut adalah beberapa bahan makanan yang baik untuk dikonsumsi saat sedang menjalani diet rendah karbohidrat.

BACA JUGA:Turunkan Berat Badan secara Efektif! Ini Dia Jenis Diet Rendah Karbohidrat dan 3 Manfaatnya bagi Tubuh

BACA JUGA:Ingin Kurus Tapi Terkendala Olahraga? Ini 10 Cara Diet Alami dan Efektif Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

1. Daging

Jenis daging yang kerap dijumpai di pasar seperti daging ayam, daging sapi, dan daging kambing sangat bagus dikonsumsi saat sedang diet rendah karbohidrat. Pasalnya, daging adalah sumber makanan yang kaya protein hewani, dan kandungan karbohidrat yang sangat rendah.

Namun perlu diperhatikan saat memilih bagian daging yang akan dikonsumsi. Pilihlah daging yang tidak mengandung kulit dan lemak seperti bagian dada ayam, dan bagian tanjung pada sapi. 

2. Makanan Laut

Makanan hasil laut meliputi ikan laut, dan hewan laut bercangkang seperti udang, kerang, dan rajungan. Makanan hasil laut seperti ikan salmon terkenal dengan kandungan tinggi protein dan asam lemak omega-3, serta hampir tidak terdapat karbohidrat di dalamnya.

BACA JUGA:Pelihara Sekarang Juga, Inilah 8 Tanaman Hias yang Membawa Positive Vibes dan Rezeki

Kandungan makanan laut bagus untuk membantu perkembangan otak anak, menunjang kekebalan tubuh, serta sumber penghasil energi. Sehingga sangat bagus dijadikan asupan nutrisi saat sedang diet rendah karbohidrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: