Segar dan Creamy, Yuk Kenali 5 Macam Kopi Susu yang Akan Memanjakan Lidahmu!

Segar dan Creamy, Yuk Kenali 5 Macam Kopi Susu yang Akan Memanjakan Lidahmu!

Segar dan Creamy, Yuk Kenali 5 Macam Kopi Susu yang Akan Memanjakan Lidahmu!--Freepik.com

Tidak hanya cita rasa yang lebih lembut, kamu juga akan dimanjakan dengan seni latte yang beragam jika memilih untuk memesan jenis kopi susu ini.

Baca juga Jangan Salah Pesan! Ini 5 Jenis Kopi Hitam yang Wajib Kamu Tahu

3. Caffe Macchiato

Dibandingkan dengan cappuccino, caffe macchiato memiliki kandungan susu yang lebih sedikit. Jenis kopi susu asal Italia ini berasal dari kata “macchiato” yang memiliki makna ditandai.

Nama tersebut diberikan kepada jenis kopi susu ini karena minuman ini pada dasarnya merupakan satu shot espresso yang diberi tanda dengan susu dalam jumlah yang sedikit.

Kamu tetap bisa menikmati jenis kopi susu ini dalam keadaan dingin maupun panas. Hanya saja, di kafe tertentu, caffe macchiato yang dingin akan disajikan dengan tambahan saus caramel atau sirup vanila.

4. Kopi Susu Jahe

Campuran jahe pada kopi susu digemari di Indonesia karena khasiat jahe yang sangat bagus untuk menjaga stamina tubuh. Kreasi minuman kopi susu ini memberikan sensasi berbeda dari daftar kopi susu di atas, di mana ada nuansa pedas dan hangat yang berasal dari jahe.

Ketika berada di tengah musim penghujan dengan temperatur udara yang lebih rendah, menyesap jenis kopi susu ini akan menjadi kenikmatan yang tak tertandingi.

5. Kopi Susu Gula Aren

Tren kopi susu gula aren juga turut menjamur di Indonesia seiring dengan eksistensi kedai kopi yang semakin banyak. Penambahan gula aren ke dalam susu memiliki alasan karena zat pemanis dari gula aren memiliki kekhasan cita rasa yang sangat cocok di lidah Indonesia.

Oleh karenanya, kopi susu jenis ini sangat digemari bahkan menjadi variasi produk kopi susu dari berbagai brand.

Itulah beberapa jenis kopi susu yang paling populer di Indonesia. Sangat direkomendasikan untukmu mencoba setiap varian kopi susu ini untuk menikmati pengalaman menyesap kopi dengan rasa ringan dan beragam. Jadi, tunggu apa lagi? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: