10 Buah untuk Badan Lemas dan Pusing yang Sayang Dilewatkan!

10 Buah untuk Badan Lemas dan Pusing yang Sayang Dilewatkan!

Buah untuk Badan Lemas dan Pusing --Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Pilihan buah untuk badan lemas dan pusing bisa dijadikan makanan untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh. 

Asupan nutrisi dan vitamin dari buah selama tubuh sakit sangat diperlukan. Tak heran kalau ada tetangga, teman, rekan sejawat yang sedang sakit akan membelikan buah-buahan. 

Harapannya agar buah-buahan yang dimakan oleh si sakit dapat segerea sembuh. Hal ini karena kandungan vitamin dan nutrisi di dalamnya baik untuk memperbaiki tubuh yang sedang sakit. 

BACA JUGA:Sering Merasa Capek? 8 Kombinasi Jus Buah Tinggi Vitamin ini Ampuh Atasi Badan Lemas dan Lesu

BACA JUGA:Bisa Dipilih, Jus Buah untuk Badan Lemas dan Lesu yang Kaya Vitamin, Efektif Hilangkan Capek

1. Alpukat

Buah yang ternyata dapat menunjang energi saat sakit adalah alpukat. Kandungan vitamin yang ada di dalamnya bagus untuk memulihkan energi tubuh. 

Alpukat ini bagus untuk meningkatkan energi saat tubuh sedang dalam kondisi kurang fit. Lemak yang ada pada buah alpukat dapat membantu tubuh lebih berenergi. 

2. Pir

Salah satu buah untuk badan lemas dan pusing adalah pir. Bentuknya seperti buah apel tapi teksturnya lebih banyak airnya. 

Buah Pir mengandung vitamin K, Vitamin C, serat dan tembaga. Kamu bisa mengonsumsinya secara langsung atau mengolahnya jadi jus. 

3. Apel

Buah Apel mengandung antioksidan yang dapat mengurangi stres oksidatif.  Dapat mencegah peradangan yang ada di tubuh. 

Konsumsi jus apel dapat menjaga keseimbangan stok gula yang ada di dalam tubuh. Sehingga otak dan otot dapat berfungsi dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dokter sehat