Pendampingan dan Monitoring Posyandu Balita dan Ibu Hamil Cegah Stunting

Pendampingan dan Monitoring Posyandu Balita dan Ibu Hamil Cegah Stunting

--

Babinsa Koramil 05/Kesesi Serka Suwandi melaksanakan pendampingan dan monitoring kegiatan Posyandu Balita dan Ibu Hamil yang dilaksanakan oleh Puskesmas bertempat di Balai Desa Kaibahan Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan. 

Dijelaskan Danramil 05/Kesesi melalui Babinsa Serka Suwandi bahwa pendampingan yang dilakukannya merupakan bagian dari tugas kewilayahan yang harus dilaksanakan oleh para Babinsa guna mendukung program pemerintah demi peningkatan kualitas kesehatan generasi mendatang dan mencegah gangguan pertumbuhan sedini mungkin atau Stunting.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa mencegah stunting pada anak di wilayah binaan. Dan kita akan terus melakukan pendampingan kepada nakes dalam melaksanakan kegiatan di wilayah”,terang Babinsa Suwandi.

Ia juga mengajak kepada seluruh orang tua agar meluangkan waktu untuk hadir ke Posyandu dengan membawa anak – anaknya sehingga dapat mencegah timbulnya Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I).

“Kesehatan ini sangat penting bagi kita semua, terlebih anak balita yang dalam masa pertumbuhan dan kita semua berharap, anak-anak kita tidak mengalami keterlambatan pertumbuhan atau yang dikenal dengan stunting,” pungkasnya.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: