7 Cara Agar Badan Tidak Lemas, Apa Saja yang Harus Dilakukan?

7 Cara Agar Badan Tidak Lemas, Apa Saja yang Harus Dilakukan?

Cara Agar Badan Tidak Lemas--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Menjaga agar tubuh tidak lemas dan lesu selama seharian penting banget agar tidak menganggu pekerjaan. Lalu bagaimana cara agar badan tidak lemas?

Pertannyaan tersebut akan dibahas di artikel ini sampai tuntas. Tubuh yang lemas menandakan kalau ada yang tidak beres dari pola makan dan hidup sehari-hari.

Biasanya lemas dirasakan di anggota badan seperti kaki, lengan. Tapi seringkali dirasakan oleh seluruh tubuh. Bahkan ada yang diantarannya sampai tidak bisa mengerjakan aktivitas sehari-hari. 

BACA JUGA:Wajib Tahu! Merk Vitamin untuk Badan Lemas dan Pusing

BACA JUGA:7 Macam Mineral dan Multivitamin Penambah Energi yang Ampuh untuk Hilangkan Lemas dan Mudah Capek

Maka sebelum badan terasa lemas, dapat dilakukan beberapoa pencegehan. Tak perlu hal ekstrem tapi membutuhkan disiplin waktu. 

1. Olahraga Secara Rutin

Hal yang pertama bisa kamu lakukan adalah olahraga secara rutin. Jadwalkan setiap pagi hari untuk melakukan olahraga. 

AKtivitas olahraga dapat membuat tubuh lebih sehat dan tak mudah sakit, Melansir dari Wiley Journal, agar tak mudah sakit dapat melancarkan sistem metabolisme tubuh. 

Selain itu dapat menjaga mood agar tetap dalam kondisi bahagia. Sebab olahraga dapat meningkatkan hormon endorfin didalam tubuh. 

2. Menjaga Kualitas Tidur

Cara agar badan tidak lemas salah satunya adalah menjaga kualitas tidur. Kualitas tidur bisa dinilai dari durasi dan waktunya. 

Untuk malam hari, paling tidak 8 jam dalam semalam. Sedangkan untuk siang hari cukup 30 sampai 6-0 menit saja. 

Kualitas tidur yang baik dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Ketika kamu kurang tidur akan berdampak pada tubuh yang terasa lemas dan kurang semangat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc