8 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami , Salah Satunya dengan Diet Jeruk Nipis

8 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami , Salah Satunya dengan Diet Jeruk Nipis

cara mengecilkan perut buncit secara cepat-freepik.com-freepik.com

4. Kurangnya aktivitas yang melibatkan fisik

Kurangnya aktivitas yang berat dan ditambah tidak pernah olahraga, akan membuat tubuh sedikit membutuhkan energi. Padahal saat pembentukan energi ini, kalori dan lemak yang mengendap dalam tubuh akan terbakar. 

5. Proses penuaan

Kemampuan metabolisme seseorang dipengaruhi juga oleh faktor usia. Saat seseorang semakin tua dan berumur, maka proses metabolisme pada tubuhnya akan melambat. Hal ini yang akan membuat lemak dan kalori dalam tubuh lebih mudah bersarang dan mengendap dalam perut.

Itu tadi beberapa faktor yang menyebabkan perut menjadi buncit. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena kamu bisa menerapkan beberapa cara mengecilkan perut buncit secara cepat seperti di bawah ini. 

BACA JUGA:Bikin Sendiri di Rumah: Obat Diet Alami Jeruk Nipis, Bantu Mengecilkan Perut Buncit

Cara Mengecilkan Perut Buncit secara Cepat:

1. Olahraga 

Hal pertama yang sebenarnya mempengaruhi penurun berat badan adalah olahraga. Kamu bisa rutin melakukan olahraga untuk membakar kaori serta lemak-lemak yang ada dalam tubuh

Adapun olahraga uang yang disarankan adalah kardio, jogging, pilates, angkat beban, sit up, bersepeda dan lain-lain.

2. Mengkonsumsi banyak serat

Serat memang dipercaya dapat membantu melancarkan pencernaan kita. Konsumsi serat akan terhindar dari adanya penumpukan sisa-sisa makanan yang dapat membuat tubuhmu lebih berisi. 

Selain itu dapat membuat tubuh terasa cepat kenyang dan tidak gampang lapar. Adapun serat yang dapat kamu konsumsi bisa berasal dari sayur, buah, protein tanpa lemak, dan biji-bijian. Kamu bisa mengkonsumsi apel, pir, kacang almond, dan jeruk. 

BACA JUGA:Minum Air Putih Bikin Kurus? Ini 7 Cara Diet Air Putih yang Efektif Menurunkan Berat Badan

3. Rutin minum air putih 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: