8 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami , Salah Satunya dengan Diet Jeruk Nipis

8 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami , Salah Satunya dengan Diet Jeruk Nipis

cara mengecilkan perut buncit secara cepat-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Ingin mengetahui bagaimana cara mengecilkan perut secara alami? Apalagi untuk kamu yang mengimpikan memiliki perut yang rata, sepertinya artikel ini bisa menambah pilihanmu .

Kondisi perut yang terlihat besar atau buncit biasanya menjadi pemicu seseorang merasa tidak percaya diri. Maka dari itu banyak orang berusaha untuk mengecilkan perut mereka.

Proses memperkecil perut ini ada bermacam-macam dari mulai diet ketat, olahraga ekstra, sedot lemak sampai ada juga yang memilih menggunakan obat-obatan keras. 

Mungkin prosesnya memang lebih cepat dan instan, tapi perlu diperhatikan juga kondisi kesehatan tubuh kamu. Apalagi setiap orang memiliki kondisi tubuh yabg berbeda-beda. 

BACA JUGA:7 Daftar Makanan yang Wajib Dihindari Saat Diet, Nomor 3 Gampang Bikin Gendut!

Tentu dari segala bentuk diet tersebut, kalau bisa pilihlah cara menurunkan berat badan yang alami. Sebab akan lebih rendah efek sampingnya.

Nah sebelum lebih jauh ketahui terlebih dahulu faktor penyebab perut buncit sendiri adalah sebagai berikut:

1. Genetik

Pada sebagian orang bentuk dan ukuran badan tertentu merupakan salah satu warisan genetik. Hal ini termasuk seseorang yang memiliki bentuk perut buncit atau bahkan lebih berisi.

2. Pola makan yang tidak sehat

Sering kali seseorang tidak mengontrol apa saja yang dia konsumsi. Apalagi biasanya memiliki kandungan lemak, gula dan kalori yang cukup tinggi ditambah dengan waktu makan yang sering dan tanpa jeda.

3. Istirahat yang berantakan

Saat istirahat berantakan dan waktu tidur berkurang, hal ini akan memicu munculnya hormon-hormon tertentu yang dapat menyebabkan penambahan berat badan pada area perut. 

BACA JUGA:Mengenal Metode Diet Intermittent Fasting, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: