Jangan Sampai Menyesal, Inilah Tips Memilih Mobil Matic Bekas, Biar Tidak Salah Pilih!

Jangan Sampai Menyesal, Inilah Tips Memilih Mobil Matic Bekas, Biar Tidak Salah Pilih!

Honda freed matic--Instagram

RADARPEKALONGAN – Ketika kamu memutuskan untuk membeli mobil matic bekas, kamu juga harus tahu tips memilih mobil matic bekas, agar tidak menyesal nantinya.

Sebabnya berbeda dengan mobil manual, mobil matic ini jika sudah mengalami masalah, maka membutuhkan biaya yang banyak untuk perbaikannya.

Maka dari itu, jika membeli mobil matic bekas, jangan terburu-buru agar tidak salah pilih, yang menghabiskan ketika terburu-buru dan tidak teliti ada kerusakan fatal pada mobil.

BACA JUGA: 6 Cara yang Benar Belajar Mobil Matic untuk Pemula, Dijamin Langsung Lancar!

Sebenarnya hal ini tidak hanya berlaku untuk mobil matic saja, namun juga mobil manual, berikut kami berikan informasi tips memilih mobil matic bekas, agar tidak salah pilih dan menyesal.

Meskipun harga mobil matic lebih mahal jika dibandingkan dengan harga mobil manual, namun penyuka mobil matic ini sangat banyak dibandingkan dengan manual.

Hal ini disebabkan, kondisi jalan serta lalu lintas yang banyak menuntut pengemudi untuk stop and go, sehingga dengan mengendarai mobil matic, menjadi cara yang paling tepat, agar kaki tidak pegal.

BACA JUGA: Penting! Pahami Cara Belajar Mobil Matic dengan Baik, Terutama tentang Transmisi Tuas

Beberapa orang mengatakan, bahwa mobil matic ini tidak membuat kaki pengemudi merasa capek, jika dibandingkan dengan mobil manual, sebab perpindahan gigi pada mobil matic, dilakukan dengan cara yang otomatis.

Berbeda ketika membeli mobil matic baru, ketika kamu membeli mobil matic bekas, ada beberapa pertimbangan yang harus kamu perhatikan.

Sebab, jika kamu salah memilih, bukan tidak mungkin kamu akan mengeluarkan biaya yang lebih mahal dari harga mobil tersebut.

Nah melalui artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai tips memilih mobil matic bekas, simak sampai selesai ya guys.

BACA JUGA: Penting Untuk Pemula! Ini Perbedaan Mobil Matic dan Mobil Manual

Mengecek kondisi oli

Tips memilih mobil matic bekas yang pertama yang harus kamu lakukan adalah, mengecek kondisi olinya, kondisi oli matic yang bagus bisa dilihat dari warna oli tersebut.

Jika warna oli menunjukkan warna kemerahan, serta benning, dapat dipastikan oli tersebut masih layak untuk digunakan.

Namun sebaliknya jika warna pada oli sudah berwarna hitam pekat, apalagi sampai tercium bau gosong, artinya oli sudah lama tidak diganti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: