Cukup Mudah dan Efektif, Diet Alami Mengecilkan Perut dengan Jahe dan Jeruk Nipis

Cukup Mudah dan Efektif, Diet Alami Mengecilkan Perut dengan Jahe dan Jeruk Nipis

diet alami mengecilkan perut-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Merasa kurang percaya diri karena perut buncit? Mungkin kamu perlu mencoba yang satu ini nih, diet alami mengecilkan perut dengan jahe dan jeruk nipis

Nah perut buncit memang menjadi salah satu permasalahan yang bisa menimpa siapa saja, baik pria maupun wanita, remaja sampai orang dewasa. 

Sebagian orang akan merasa minder dan tidak percaya diri jika memiliki perut yang tidak rata atau buncit. Pada kondisi ini perut akan terlihat membesar dan gendut. 

Selain mengganggu kepercayaan diri, hal ini bisa mengganggu kesehatan seseorang jika dibiarkan begitu saja. Sebab lemak akan semakin menumpuk di area perut, kemudian kolestrol juga akan naik dan bisa saja sampai mengakibatkan penyakit kardiovaskuler.

BACA JUGA:8 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami , Salah Satunya dengan Diet Jeruk Nipis

Sebelum membahas mengenai diet alami mengecilkan perut dengan jahe dan jeruk nipis, kamu perlu mengetahui dulu apa saja yang dapat menyebabkan munculnya perut buncit.

Penyebab Perut Buncit

1. Adanya Penyakit

Penyakit ini bisa macam-macam, diantaranya adalah adanya gangguan pencernaan, perut kembung dan sembelit. Beberapa hal tersebut bisa menyebabkan penumpukan sisa-sisa makanan di dalam perut. 

Tidak hanya sisa makanan saja, bisa jadi juga adanya penumpukan cairan di perut yang disebut dengan asites. Bahkan bisa juga karena gas yang berlebih berada di dalam perut akibat iritasi usus besar.

2. Obesitas

Umumnya obesitas akan membuat badan terlihat lebih besar, namun obesitas juga ada yang hanya terlihat pada perutnya saja, hal ini bisa dikatakan sebagai obesitas sentral. 

BACA JUGA:Aman dan Mudah! Ini Dia 7 Cara Mengecilkan Perut, Dijamin Ampuh

Dimana obesitas sentral ini dipicu oleh adanya penumpukan lemak yang berpusat di area perut. Ini bisa saja terjadi meski seseorang memiliki badan yang kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: