Resep Diet Turun 5 kg dalam Seminggu, Begini Resepnya

Resep Diet Turun 5 kg dalam Seminggu, Begini Resepnya

Resep diet turun 5 kg dalam seminggu dengan mengonsumsi buah dan sayuran-freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan, pada artikel ini akan dibahas mengenai resep diet turun 5 kg dalam seminggu agar diet yang sedang dijalani bisa suksek.

Diet menjadi salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan dan memiliki tubuh yang ideal. Banyak metode yang sebenarnya bisa dijalankan untuk diet, mulai dari yang instan dengan obat-obatan atau dengan proses yang panjang namun menyehatkan.

Berbagai jenis dan metode diet pun bersliweran di berbagai artikel. Namun sebenarnya metode apa yang paling baik untuk diet? Untuk menjalankan diet, sebenarnya bisa dengan berbagai metode. Namun hal tersebut harus disesuaikan dengan kondisi tubuh masing-masing individu. 

Meskipun bisa menggunakan berbagai macam metode diet, nyatanya jika tidak sesuai dengan kondisi tubuh masing-masing, justru akan berdampak negatif bagi tubuh, alih-alih turun berat badanya justru akan naik.

BACA JUGA:Langsing Alami: Dapatkan Manfaat Minum Jeruk Nipis dan Madu untuk Diet Bikin Badanmu Terasa Lebih Enteng

Maka dari itu, bagi yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat, tentunya ada beberapa resep. Resep tersebut bisa menurunkan berat badan hingga 5 kg dalam seminggu. Menarik bukan? Berikut resepnya untuk Anda.

1. Mengatur Jumlah Kalori dalam Tubuh

Konsep menurunkan berat badan cepat dan sehat adalah menerapkan defisit kalori. Apa itu defisit kalori? Defisit kalori yaitu mengonsumsi jumlah kalori yang lebih sedikit daripada yang dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari, atau membakat lebih banyak kalori daripada yang dikonsumsi.

Salah satu caranya yakni dengan diet karbo, hanya mengonsumsi protein dan air serta diimbangi dengan olahraga setiap hari. Jenis olahraga yang bisa dilakukan yakni lari, berenang, gym atau lainya. 

2. Mengubah Pola Makan dengan yang Sehat

resep yang kedua yakni mengubah pola makan untuk sehari-hari dengan makanan yang sehat. Usahakan tidak mengonsumsi makanan olahan, makanan yang tinggi kadar gulanya seperti coklat atau makanan manis. Selain itu juga perlu menghindari makanan yang berlemak jenuh. 

Dalam satu porsi makanan, pilihlah porsi makanan dengan presentasi sayuran dan lauk yang lebih banyak daripada karbohidratnya. pilihlah jus dan buah-buahan sebagai cemilan sehari-hari. 

3. Memperbanyak konsumsi Serat

memperbanyak mengonsumsi serat sangan baik untuk tubuh apalahi ketika proses diet. Sebab serat merupakan salah satu zat gizi yang bisa membantu dalam menurunkan berat badan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: