Resep Diet Turun 5 kg dalam Seminggu, Begini Resepnya

Resep Diet Turun 5 kg dalam Seminggu, Begini Resepnya

Resep diet turun 5 kg dalam seminggu dengan mengonsumsi buah dan sayuran-freepik.com-

Serat bisa bermanfaat untuk mengatur nafsu makan, membuat pencernaan lebih sehat dan mencegah lapar dengan waktu cepat. Jenis makanan yang tinggi akan seratnya yaitu sayur-mayur, buah-buahan, biji-bijian dan kacang-kacangan. Oleh sebab itu, mengonsumsi serat akan membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

BACA JUGA:Begini Menu Makanan Diet Karbo bagi Pemula, Menu Anti Bosan dan Bikin Diet Sukses Full Senyuman

4. Memperbanyak Minum Air Putih

Air merupakan zat yang sangat penting dan dibutuhkan bagi tubuh, sebab sebagian besar tubuh berisi cairan. Dengan memperbanyak minum air putih makan akan membantu memproses metabolisme dalam tubuh dan mengontrol nafsu makan. 

Minumlah air putih paling tidak 2 liter perhari. Selain itu, hindari minuman dengan pemanis buatan, alkohol, dan minuman berkarbonasi yang tinggi. 

5. Berolahraga Setiap Hari dan Konsisten

Olahraga setiap hari sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan membantu untuk membakar kalori lebih banyak. Jenis olahraga yang bagus untuk diet antara lain yaitu berenang, berlari dan bersepeda. Hal ini perlu dilakukan setiap hari dengan konsisten agar dietmu cepat berhasil.

Selain itu, bisa juga melakukan olahraga dengan latihan kekuatan sebab bermanfaat untuk memperkuat otot dan meningkatkan metabolisme. Dengan demikian, berat badan akan lebih mudah turun.

6. Miliki Tujuan yang Realistis

Meskipun memiliki target diet turun berat badan 5 kg dalam seminggu, namun perlu memiliki tujuan yang realistis juga. Sebab, tidak semua badan atau tubuh bisa langsung memberikan respon positif dengan turun 5 kg dalam seminggu.

Bisa jadi di minggu-minggu awal berat badan yang turun belum sesuai dengan target karena adanya penyesuaian diri dengan kondisi yang sedang dijalani.

Badan akan beradaptasi terlebih dahulu, pasalnya biasanya makan 3 kali sehari dengan jenis makanan yang variatif namun sekarang harus benar-benar ketat porisnya. 

Tubuh pastinya tidak langsung menerima kondisi tersebut dan perlu beradaptasi. Oleh karena itu penting untuk fokus hanya pada penurunan berat badan, jangan sampai angka mempengaruhi dan mengontrol hidup.

BACA JUGA:Minum Air Putih Bikin Kurus? Ini 7 Cara Diet Air Putih yang Efektif Menurunkan Berat Badan

7. Menghindari Diet yang Ekstrem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: