Baru Punya Mobil Matic? Inilah Kerusakan yang Sering Terjadi Pada Mobil Matic, Jangan Sepelekan!

Baru Punya Mobil Matic? Inilah Kerusakan yang Sering Terjadi Pada Mobil Matic, Jangan Sepelekan!

Honda jazz gk5 abuabu--Instagram

RADARPEKALONGAN – Kamu baru memiliki mobil matic di rumah, yuk cari tahu kerusakan yang sering terjadi pada mobil matic, agar kamu bisa memperbaikinya.

Mobil matic sekarang banyak diminati masyarakat perkotaan, hal ini karena Mobil matic sangat nyaman sekali dikendarai, terutama di jalan perkotaan yang rawan macet.

Selain itu, saat ini mobil matic keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan beragam fitur-fitur canggih dan modern, yang mampu memberikan kenyaman sepanjang perjalanan, baik bagi pengemudi atau penumpangnya.

BACA JUGA:Jangan Sampai Menyesal, Inilah Tips Memilih Mobil Matic Bekas, Biar Tidak Salah Pilih!

Namun sayangnya, tidak berbeda jauh dengan mobil transmisi manual, mobil matic juga memiliki kerusakan yang sering terjadi pad mobil matic.

Apalagi jika pemilik tidak segera melakukan perawatan secara rutin, maka dapat menyebabkan kondisinya akan semakin parah.

Tentunya jika kondisinya semakin parah, performa dari mobil transmisi matic ini akan semakin berkurang dan tidak bertenaga lagi.

BACA JUGA:Waspada! 4 Kelemahan Mobil Matic Bekas yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Membelinya

Oleh karena itu, sebagai pemilik mobil matic, kamu perlu mengetahui juga sebenarnya apa saja sih kerusakan yang sering terjadi pada mobil matic, simak sampai selesai ya.

Muncul getakan keras ketika perpindahan gigi

Kerusakan yang sering terjadi pada mobil matic pertama adalah, munculnya getakan keras ketika perpindahan gigi.

Masalah ini mudah sekali dideteksi oleh pengemudi, terutama ketika memasukan gigi atau menginjak pedal gas secara dalam-dalam.

Tentu saja kamu akan merasakan getakan ketika mobil melaju, namun apabila getakan tua masih mulus, berarti mobil maticmu masih dalam kondisi baik.

Namun jika getakannya terasa kasar, bahkan ada yang seperti mengemudikan mobil, kamu harus curiga, segeralah bawa mobil maticmu ke bengkel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA: Baru Punya Mobil Matic, Inilah Cara Manasin Mobil Matic, Dijamin Transmisinya Gak Cepat Aus!

Terdapat getaran yang tidak wajar

Anda juga perlu mengingat-ingat, sensasi ketika sedang berkendara apakah kondisinya sedang dalam keadaan prima atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: