Waspada! 4 Kelemahan Mobil Matic Bekas yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Membelinya

Waspada! 4 Kelemahan Mobil Matic Bekas yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Membelinya

Toyota 86 Matic--OLX

RADARPEKALONGAN - Kelemahan mobil matic bekas merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil matic dengan kondisi bekas dari pemakaian orang lain.

Mobil matic bekas memang dapat menjadi salah satu alternatif yang cukup menarik untuk kamu jadikan  rekomendasi dalam membeli mobil dengan alasan harga yang terjangkau.

Namun, layaknya mobil bekas pada umumnya, mobil matic bekas juga memiliki kelamahan yang wajib untuk kita perhatikan sebelum membelinya.

BACA JUGA:Penting! Pahami Cara Belajar Mobil Matic dengan Baik, Terutama tentang Tuas Transmisi

Hal tersebut dikarenakan agar kamu tidak salah membeli mobil bekas dengan kondisi yang tak sesuai dengan yang kamu butuhkan atau inginkan, atau malah justru menambah biaya besar untuk memperbaikinya.

Kelemahan yang ada dalam mobil matic sejatinya memang bisa untuk diperbaiki. Namun, kita juga perlu melihat dan memoerbaiki pada bagian mana saja yang mengalami kerusakan dan perlu dibetulkan.

Hal tersebut untuk dapat kita menentukan berapa besar biaya yang akan dikeluarkan untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan mobil matic tersebut.

Kelemahan Mobil Matic BEkas yang Wajib Kamu Ketahui

1. Problem Transmisi

Mobil matic bekas sejatinya cenderung lebih rentan pada problem transmisi, seperti slip. Hal tersebut dikarenakan faktor usia, riwayat dari pengguna sebelumnya, ataupun kurangnya perawatan dan perbaikan pada pemilik sebelumnya.

BACA JUGA:Bingung Cara Nyetir Mobil Matic? Berikut Arti dan Fungsi Persneling Mobil Matic yang Wajib Kamu Tau

Efek dari adanya transmisi yang problem, pertama kamu akan memerluka biaya yang besar untuk memperbaikinya, kedua dapat menyebabkan turun mesin, ketiga dapat merambah kepada kerusakan lain pada mesin, keempat dapat membahayakan kamu ketika menggunakan mobil tersebut di jalanan.

2. Kelistrikan

Kelemahan pada mobil matic bekas yang wajib kamu ketahui kedua yaitu masalah kelistrikan. Kerusakan pada masalah kelistrikan merupakan hal yang sering terjadi pada mobil matic bekas, diantaranya yaitu masalah aki ataupun pada kabel-kabel listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: