Berkomitmen dalam Pembangunan Zona Integritas, Kemenkumham Jateng Diganjar Penghargaan

Berkomitmen dalam Pembangunan Zona Integritas, Kemenkumham Jateng Diganjar Penghargaan

Berkomitmen dalam Pembangunan Zona Integritas, Kemenkumham Jateng diganjar penghargaan.-Dok/Kemenkumham Jateng-

BANDUNG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Lantaran berkomitmen dalam pembangunan Zona Integritas, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah (Kemenkumham Jateng) kembali diganjar penghargaan dari Pemerintah Pusat.

Penghargaan atas Komitmen Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM tersebut diserahkan pada Senin, 20 Mei 2024.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Reynhard Silitonga kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto, dalam pembukaan kegiatan Panel Hasil Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Satuan Kerja Menuju WBK dan WBBM di lingkungan Kemenkumham Tahun 2024.

Kegiatan tersebut bertempat di Hotel Aryaduta Bandung ini berlangsung terhitung sejak tanggal 19 Mei sampai 23 Mei 2024. 

BACA JUGA:Kemenkumham Buka Pendaftaran Calon Taruna Sekolah Kedinasan Poltekim dan Poltekip Tahun 2024, Ini Rinciannya

BACA JUGA:Pacu Peningkatan Pendaftaran Hak Paten, Kemenkumham Jateng Gelar Asistensi Teknis Penelusuran Informasi Paten

Tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan penilaian ulang terhadap satuan kerja yang diusulkan oleh TPI ke Panel TPI sehingga dapat diperoleh satuan kerja berpredikat menuju WBK dan WBBM untuk diusulkan ke TPN Menpan RB.

Inspektur Jenderal Kemenkumham Reynhard Silitonga mengungkapkan Panel hasil evaluasi yang dilaksanakan adalah bagian dari upaya Kementerian Hukum dan HAM untuk menilai sejauh mana satuan kerja di lingkungan Kemenkumham telah melaksanakan prinsip-prinsip Reformasi Birokrasi dan membangun Zona Integritas.

Reynhard menjelaskan, sebagai Kementerian yang memiliki peran strategis dalam penegakan Hukum dan HAM, ada beberapa 'core' layanan utama yang harus diperkuat dalam pembangunan zona integritas.

"Yaitu layanan Pemasyarakatan, layanan Keimigrasian, layanan Administrasi Hukum Umum dan Hak Asasi Manusia, layanan Hak Kekayaan Intelektual, hingga layanan Pendidikan," jelas Reynhard dalam keterangan tertulis.

Reynhard menuturkan pada tahun 2024 ini dari total 784 Satker yang ikut kontestasi, telah tersaring 306 satker yang telah di usulkan oleh unit Eselon I Pembina kepada TPI.

BACA JUGA:Kemenkumham Jateng dan 11 UPT Sukses Raih Predikat WBK

BACA JUGA:Tingkatkan Pembangunan Zona Integritas, Rupbasan Kelas I Pekalongan Lakukan Penanda Tanganan Pakta Integritas

Seleksi ini menurutnya mencerminkan komitmen untuk memastikan bahwa hanya satker dengan kesiapan dan dedikasi tinggi yang dapat melangkah lebih jauh dalam perjalanan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: