Kemenkumham Jateng dan 11 UPT Sukses Raih Predikat WBK

Kemenkumham Jateng dan 11 UPT Sukses Raih Predikat WBK

Penyerahan piagam WBK dari Menkumham Yasonna H. Laoly kepada Kakanwil Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis, 14 Desember 2023.-Istimewa-

JAKARTA, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Penantian panjang Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah (Kemenkumham Jateng) guna meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) terbayar lunas. 

Kemenkumham Jateng sukses meraih predikat WBK. Tak hanya itu, 11 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Jateng juga meraih predikat WBK.

Piagam WBK diterima langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tejo Harwanto dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Kamis, 14 Desember 2023.

Prosesi penganugerahan digelar bersamaan dengan penyelenggaraan Refleksi Akhir Tahun 2023 Kemenkumham, yang berlangsung di Hotel Borobudur Jakarta.

BACA JUGA:Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kemenkumham Jateng Meningkat Signifikan, Triwulan IV Tercapai Sempurna

BACA JUGA:Gencar Publikasikan Layanan AHU, Kemenkumham Jateng Sabet Penghargaan Terbaik I Konten Kreatif

Penghargaan ini menjadi bukti sahih, Kemenkumham Jateng mampu mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima.

Lebih istimewa, di momen yang sama, Kemenkumham Jateng juga dinobatkan sebagai Kantor Wilayah Terbaik dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan Kemenkumham.

Prestasi ini dicapai karena mampu mendorong Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawahnya meraih predikat WBK. 

Selain itu, Kemenkumham Jateng dinilai berhasil secara konsisten, cepat dan akurat dalam memenuhi Rencana Kerja Tahunan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi serta tidak pernah menyumbang berita negatif atau kasus viral sepanjang Tahun 2023.

Diketahui, 11 UPT di lingkungan Kemenkumham Jateng juga mendapatkan predikat WBK, yakni Lapas Kelas IIA Magelang, Lapas Kelas IIB Slawi, Lapas Kelas IIB Narkotika Purwokerto.

Kemudian Rutan Kelas IIB Pemalang, Rutan Kelas IIB Salatiga, Bapas Kelas II Purwokerto, Bapas Kelas II Pekalongan, Bapas Kelas II Klaten, Bapas Kelas II Nusakambangan, Rupbasan Kelas I Surakarta dan Rupbasan Kelas II Cilacap.

Raihan ini melengkapi jumlah UPT Kemenkumham Jateng yang telah berpredikat WBK. Sebelumnya ada 19 UPT yang mendapatkan titel WBK dan 1 UPT berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

BACA JUGA:Kelola Data Statistik dengan Baik, Kemenkumham Terima Penganugerahan dari BPS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: