Diet Sukses Tanpa Nyiksa, Inilah Rekomendasi Menu Diet yang Murah dan Menyehatkan

Diet Sukses Tanpa Nyiksa, Inilah Rekomendasi Menu Diet yang Murah dan Menyehatkan

Ilustrasi diet namun dengan menu yang murah tapi tetap menyehatkan-freepik.com-

RADARPEKALONGAN- Untuk menjalani program diet yang sehat, tidak harus menggunakan menu makanan yang mahal-mahal. Inilah beberapa rekomendasi menu diet makanan yang murah dan menyehatkan yang bisa menjadi referensi.

Diet dengan cara sehat memang menjadi dambaan orang, sebab dengan diet sehat maka tubuh juga akan terjaga dan terlindungi dari berbagai penyakit. Oleh sebab itu, diet sehat sangat direkomendasikan untuk para pemula ataupun yang sudah biasa menjalani diet.

Sehat belum tentu mahal, sebab bahan yang mahal pun belum tentu mnyehatkan. Oleh sebab itu melalui artikel ini akan dibahas tuntas mengenai menu makanan diet yang murah dan menyehatkan, diantaranya :

BACA JUGA:Resep Diet Turun 5 kg dalam Seminggu, Begini Resepnya

1. Menu Sarapan

 Sarapan merupakan waktu makan yang tidak boleh terlewatkan meskipun sedang menjalani diet. Sebab dengan sarapa tubuh akan lebih fokus untuk menjalankan pekerjaan dan juga bisa menahan rasa lapar hingga waktu makan siang.

Waktu yang baik untuk sarapan yaitu antara pukul 06.00 hinga 09.00 pagi. Menu makanan untuk sarapan harus yang mengandung kadar protein yang tinggi, sebab tubuh akan membutuhkan energi besar untuk menjalani berbagai aktivitas.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi menu sarapan yang murah dan sehat untuk diet, diantaranya :

- 2 buah segar, misalnya buah naga, pepaya, alpukat, pisang atau buah lainya yang disukai.

- 2 buah ubi, ubi ini mengandung sumber karbohidrat yang bermanfaat sebagai sumber energi. Dengan adanya karbohidrat ini, maka akan menjaga rasa kenyang lebih lama.

- 2 buah telur ayam rebus, ini karena telur ayam mengandung banyak protein sehingga baik untuk menghasilkan energi untuk beraktivitas.

2. Camilan Pagi

Camilan pagi memang dibutuhkan ketika diet berlangsung, namun pastinya buat nyemil dengan makanan ciki atau jajanan yang mengandung lemak. Cemilan disini bertujuan untuk menjaga rasa kenyang sebab dari waktu sarapan hingga makan siang memiliki jarak yang cukup lama.

Cemilan ini baiknya dimakan setelah 2 hingga 3 jam sarapan. Jika sarapanya pada jam 07.00 maka cemilan ini bisa di jam 10.00. menu cemilan yang bisa digunakan untuk pagi hari yakni 1 porsi salad buah dan buah potong segar seperti semangka, melon atau buah lainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: