Inilah 8 Manfaat Vitamin E untuk Kulit dan Rambut, Efektif Lembapkan Kulit dan Kilaukan Rambut

Inilah 8 Manfaat Vitamin E untuk Kulit dan Rambut, Efektif Lembapkan Kulit dan Kilaukan Rambut

Manfaat Vitamin E untuk Kulit dan Rambut--freepik

RADARPEKALONGAN - Vitamin E tidak hanya membuat kamu terlihat awet muda, tetapi juga sangat banyak manfaat Vitamin E untuk kulit dan rambut.

Vitamin E alami dikenal dapat menghaluskan kulit, membuat kulit tampak cerah, dan mengurangi kerutan. Apakah hanya itu saja? Tentu saja tidak.

BACA JUGA:Sehat di Masa Tua, Ini Dia Vitamin untuk Orang Tua Terbaik, Bikin Terlihat Awet Muda

BACA JUGA:Penting! 7 Manfaat Vitamin untuk Tubuh Lemas yang Harus Kamu Tahu

Berikut Manfaat Vitamin E untuk Kulit dan Rambut

Menangkal Radikal Bebas

Vitamin E mengandung alfa-tokoferol yaitu salah satu bahan anti-oksidan yang akan membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh. Paparan radikal bebas dapat berasal dari mana saja, seperti polusi di jalan raya, sinar UV, dan asap rokok.

Paparan ini dapat menyebabkan kulit kering, flek hitam dan keriput, rambut kusam dan mengembang, kulit kepala berminyak dan berketombe, serta berpotensi menyebabkan kanker.

Kamu yang sering berada di tempat yang panas harus waspada dan konsumsi suplemen atau makanan yang kaya akan Vitamin E secara lebih teratur, serta gunakan produk perawatan kulit dan rambut yang sesuai.

Membantu Pembentukan Kolagen

Kolagen adalah salah satu protein terpenting dalam tubuh. Fungsi yang paling jelas dari produksi kolagen adalah tekstur kulit yang kencang, massa otot, persendian yang sehat, dan rambut yang lembut dan elastis.

Vitamin E dapat mendorong pembentukan kolagen, yang membuatmu terlihat awet muda. Tingginya tingkat antioksidan dalam vitamin E dapat memperlambat pembentukan keriput atau garis-garis halus pada kulit.

Asupan vitamin E yang cukup juga membuat kulit mu cerah, kenyal, dan halus. Tak heran jika vitamin ini sering disebut sebagai vitamin awet muda untuk wanita.

Menyamarkan Luka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: