Selain Buah, Sayuran juga Cocok Dijadikan Jus, Berikut Ini 5 Jus Sayuran yang Bagus untuk Diet

Selain Buah, Sayuran juga Cocok Dijadikan Jus, Berikut Ini 5 Jus Sayuran yang Bagus untuk Diet

Ilustrasi beberapa jus sayuran yang bagus untuk diet.-master1305/Freepik.com-

Meski harganya terjangkau, bayam memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Kandungan serat yang tinggi dan rendah kalori, membuat bayam dapat membantu proses penurunan berat badan.

Bayam juga kaya akan kandungan zat besi, vitamin, dan asam folat. Yang mana kandungan-kandungan tersebut sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kekebalan tubuh.

4. Jus Pare

Rasa pahit pada pare dapat berfungsi untuk menekan nafsu makan sehingga kalori yang dikonsumsi lebih sedikit. Kamu bisa mengakali rasa pahit pada pare dengan dibuat jus. Sehingga lebih mudah untuk dikonsumsi dan ditelan.

Pare memiliki kandungan yang membantu organ hati dalam mengeluarkan asam. Asam empedu inilah yang diperlukan tubuh untuk melakukan metabolisme pada lemak. Ketika metabolisme dan pembakaran lemak lancar, maka akan memudahkan proses menurunkan berat badan.

5. Jus Seledri

Seledri memiliki kandungan air dan serat yang tinggi, sehingga selain dapat menurunkan berat badan juga dapat melancarkan sistem pencernaan.  Kandungan kalori pada seledri sangatlah rendah, sehingga dapat mengontrol asupan kalori berlebih yang akan masuk ke dalam tubuh.

BACA JUGA:Menu Diet Sehat yang Bikin Berat Badan Turun Hingga 10 kg dalam Seminggu, Cobain Yuk

Itu tadi beberapa jenis sayuran penurun berat badan yang cocok untuk dijadikan jus. Bagaimana, apakah tertarik untuk mencoba cara lain mengkonsumsi sayuran dalam bentuk jus? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: