Menu Diet Sehat yang Bikin Berat Badan Turun Hingga 10 kg dalam Seminggu, Cobain Yuk

Menu Diet Sehat yang Bikin Berat Badan Turun Hingga 10 kg dalam Seminggu, Cobain Yuk

ilustrasi pria yang sedang melakukan diet-freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Pada artikel kali ini, kita akan berbagi menu diet sehat yang bisa bikin berat badan turun hingga 10 kg dalam seminggu.

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata-kata diet? Menjaga pola makan yang sangat ketat bukan? Namun sebenarnya, diet bukan sekedar mengatur pola makan yang ketat.

Dalam melakukan diet, harus bisa mengatur berapa jumlah kalori yang masuk ke tubuh dan berapa kalori yang harus dibakar. Konsep diet sendiri harus bisa defisit kalori, yakni jumlah kalori yang masuk harus lebih sedikit daripada yang dibakar.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki menu makanan yang pas agar jumlah kalori yang masuk lebih sedikit dari yang dibakar. Disisi lain, perlu mrlakukan berbagai aktivitas untuk membakar kalori.

Salah satu aktivitas yang sangat efektif untuk membakar kalori adalah dengan olahraga. Sebab dengan olahraga bisa menggerakan seluruh anggota badan dan bisa membuat membakar kalori dengan jumlah yang banyak.

BACA JUGA:Cara Mengonsumsi Ramuan Diet Jeruk Nipis dengan Madu, dan 5 Manfaatnya bagi Kesehatan Tubuh

Dengan demikian, melakukan perencanaan menu dalam proses diet adalah hal yang harus dilakukan. Jangan sampai jumlah kalori yang dibakar lebih sedikit daripada yang dikonsumsi. Ini berarti deitnya tidak menerapkan defisit kelori tapi justru durplus kalori.

Asupan karbohidrat dan zat lainya yang masuk ke tubuh digunakan sebagai sumber energi dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Namun ketika kegiatan sehari-hari tidak membutuhkan banyak energi maka cadangan tersebut akan disimpan dalam bentuk lemak.

Oleh sebab itulah mengatur pla makan sangat penting ketika melakukan dietMeskipun bisa memilih berbagai menu makan ketika diet, namun harus tetap memilih menu sehat dan alami. Sebab bisa membantu untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Menu Diet Sehat yang Bikin Berat Badan Turun Hingga 10 kg dalam Seminggu

Berikut adalah beberapa pilihan menu diet sehat yang bisa diterapkan agar  bisa sesuai dengan target dan tujuan masing-masing.

1. Hari Hari Senin

Mendengar hari senin memang terasa sangat berat, sebab baru saja merasakan nikmatnya libur tanpa memikirkan tugas pekerjaan. Meskipun harus menghadapi hari yang berat tetap harus konsisten untuk diet. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: