Selain Buah, Sayuran juga Cocok Dijadikan Jus, Berikut Ini 5 Jus Sayuran yang Bagus untuk Diet

Selain Buah, Sayuran juga Cocok Dijadikan Jus, Berikut Ini 5 Jus Sayuran yang Bagus untuk Diet

Ilustrasi beberapa jus sayuran yang bagus untuk diet.-master1305/Freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Selain buah, kandungan serat pada sayuran juga sangat bagus dikonsumsi saat diet. Pada umumnya sayuran dikonsumsi dengan dijadikan makanan atau lauk.

Namun, beberapa sayuran berikut ini dapat kamu konsumsi dalam bentuk minuman jus. Bisa dijadikan solusi untuk kamu yang kurang suka makan sayur. Karena ketika dikonsumsi dalam bentuk minuman jus kamu akan lebih mudah mencerna dan menelan sayuran tersebut.

Cara membuatnya juga cukup mudah, seperti membuat jus buah pada umumnya. Kamu hanya perlu menyiapkan blender atau juicer, kemudian masukkan sayuran yang akan dijus. Tambahkan sedikit air, lalu blender hingga halus. Maka jus sayur siap untuk dinikmat.

Berikut 5 varian jus sayuran yang cocok untuk diet.

BACA JUGA:Tips Diet: Cara Mengecilkan Perut pada Wanita dengan 5 Makanan Sehat Ini, Berhasil dalam 2 Minggu

BACA JUGA:Ternyata Bisa Mengecilkan Perut Buncit, Inilah Khasiat Jeruk Nipis dan Madu untuk Diet yang Perlu Kamu Ketahui

1. Jus Wortel

Jus wortel yang kaya akan kandungan serat dan mineral, terkenal untuk menjaga kesehatan mata. Namun siapa sangka wortel juga dapat menurunkan berat badan dengan membakar lemak pada tubuh.

Wortel termasuk ke dalam sayuran yang rendah kalori, dan memiliki kandungan serat yang tinggi. Sehingga dapat membantu menurunkan berat badan, dan membantu sistem pencernaan pada tubuh.

2. Jus Mentimun

Mentimun biasanya dijadikan sebagai makanan pendamping berupa lalapan. Kandungan air yang tinggi pada mentimun, memberikan sensasi segar yang cocok dimakan sebagai pencuci mulut setelah mengkonsumsi makanan berat.

BACA JUGA:Ampuh dan Berhasil! Inilah 9 Latihan Kardio untuk Membakar Lemak dan Mengecilkan Perutmu dalam Waktu Singkat

Namun, mentimun juga bisa diolah menjadi jus dan dijadikan menu utama saat diet. Hal ini karena mentimun memiliki kandungan kalori yang sangat rendah, dengan kandungan serat yang tinggi. Kandungan air yang tinggi pada mentimun juga membantu sistem metabolisme tubuh.

3. Jus Bayam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: