Patut Dicoba, 5 Manfaat Rutin Minum Air Jeruk Nipis Tenyata Bagus Juga Buat Diet Karbo

Patut Dicoba, 5 Manfaat Rutin Minum Air Jeruk Nipis Tenyata Bagus Juga Buat Diet Karbo

Rutin Minum Air Jeruk Nipis--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Bagi kalian yang sedang menjalani program diet, apakah rutin minum air jeruk nipis efektif mengoptimalkan dietmu? Ya, jeruk nipis ternyata bagus juga buat diet karbo loh, penasaran kan? Yuk simak ulasannya.

Diet karbo sekarang jadi lifestyle yang tak terelakkan. Demi tampilan langsing sehat dan bugar, apapun dilakukan. Salah satunya rutin minum air jeruk nipis.

Minuman air jeruk nipis mengandung vitamin C yang bik untuk meremajakan sistem organ tubuh. Mulai dari yang terlihat seperti kulit sampai organ dalam tubuh. 

Kandungan nutrisi dan mineral di dalam jeruk nipis mampu membuat tubuh lebih sehat.Sehingga tak heran kalau jeruk nipis ini sering dijadikan sebagai minuman penyegar dan penurun diet alami. 

BACA JUGA:Mengandung Multivitamin Alami, Inilah 10 Manfaat Konsumsi Jeruk Nipis yang Jarang Orang Tahu

BACA JUGA:Cara Melakukan Diet Karbo yang Efektif, Dijamin Lemak Rontok Seketika

Dari berbagai sumber diketahui kalau jeruk nipis ini memang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, salah satunya biasa diaplikasikan untuk program diet karbo yang sekarang jadi tren. Yuk cari tahu info manfaat rutin minum air jeruk nipis yang sebenarnya. 

1. Bantu Menyehatkan Sistem Metabolisme Tubuh

Buah jeruk nipis ini ternyata kalau ditelisisk lebih dalam lagi ada kandungan polifenol di didalamnya. Kandungan polifenol berfungsi sebsgai antioksidan alami. 

Buah yang memiliki nama latin Citrus aurantifirola ini dapat membantu turunkan berat badan. Jadi cocok untukmu yang tengah melakukan diat karbo. 

Secara sederhana, bila sistem metabolisme tubuh bekerja meningkat, maka penumpukan lemak jadi berkurang. Karena lemak yang ada di dalam tubuh digunakan untuk bekerja mengolah sari makanan jadi energi tubuh. 

Asam sitrat buah jeruk nipis ini mampu membakar kalori yang ada di dalam tubuh melalui peningkatan sistem metabolisme tubuh. 

Tak hanya itu saja, buah jeruk nipis ini rasanya asam sehingga dapat merangsang produksi air liur. Di balik rasa yang menyegarkan tersebut ada peran besar dalam mengolah dan mencerna makanan. 

2. Minuman Rendah Kalori

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hello sehat