Cara Melakukan Diet Karbo yang Efektif, Dijamin Lemak Rontok Seketika

Cara Melakukan Diet Karbo yang Efektif, Dijamin Lemak Rontok Seketika

Cara Melakukan Diet Karbo yang Efektif-freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Bagi kamu yang sedang dalam program penurunan berat badan, melalui artikel ini akan dibahas menganai cara melakukan diet karbo yang efektif agar bisa mencapai target yang diinginkan.

Diet memang susah-susah gampang untuk dilakukan, sebab perlu kekonsistenan dan kesabaran. Banyak yang berniat untuk diet namun ujung-ujungnya hanya wacana belaka.

Hal ini karena kurangnya perencanaan dalam melakukan diet dan terkesan memaksakan dengan menu diet yang tidak sesuai.

Banyan jenis diet yang bisa untuk menurunkan berat badan. Salah satu jenis diet yang bisa efektif dalam menurunkan berat badan yaitu diet karbo. Apa itu diet karbo?

Diet karbo adalah salah satu jenis diet yang menerapkan pengurangan konsumsi karbohidrat dan menggantinya dengan protein dan lemak.

Diet karbo ini menjadi jenis diet paling favorit dan hits, sebab dengan pengurang karbohidrat maka berat badan akan turun lebih banyak.

BACA JUGA:Diet Tanpa Nyiksa, Inilah Tips Diet agar Tetap Konsisten Bagi Pemula

Sebenarnya dalam diet karbo ini, bukan berarti tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali. Justru dalam diet ini masih mengonsumsi karbohidrat.

Konsep diet karbo ini adalah mengurangi asupan karbohidrat, dan salah jika ada yang diartikan tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali.

Karbohidrat sendiri adalah zat yang diperlukan oleh tubuh, oleh karena itu dalam diet kerbo ini tetap menerapkan konsumsi karbohidrat namun dalam jumlah yang sedikit. 

Karbohidrat sederhana sendiri terdapat di berbagai makanan seperti nasi, tepung, gula dan makanan olahan seperti permen, roti, mie, pasta, kue, minuman soda, dan minuman yang mengandung pemanis. 

Karbohidrat sendiri merupakan zat yang menjadi sumber utama untuk mendapatkan energi. Oleh sebab itulah diet karbo ini masih menerapkan untuk mengonsumsi karbohidrat.

Bayangkan saja, bagaimana jadinya jika seseorang tidak mengonsumsi karbohodrat dalam jangka panjang? hmm mengerikan bukan?

Karbohidrat yang sudah dikonsumsi oleh tubuh akan dipecah menjadi glukosa yang kemudian akan diserap dan diolah tubuh hingga menjadi sumber energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: