Terjatuh dari Lantai 2 Gedung di KIT Batang, Seorang ASN DPUPR Meninggal

Terjatuh dari Lantai 2 Gedung di KIT Batang, Seorang ASN DPUPR Meninggal

Ilustrasi terjatuh dari lantai 2 gedung di KIT [email protected]

BATANG - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Batang meninggal dunia setelah terjatuh dari lantai 2 gedung di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Selasa 17 Oktober 2023.

Korban yang bekerja di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) itu diketahui terjatuh dari lantai 2 sebuah gedung yang tengah dalam proses pengerjaan.

"Untuk kronologis pastinya hingga saat ini saya belum paham, tapi saya pastikan memang benar salah seorang staff DPUPR meninggal dan sudah dimakamkan," ungkap Kepala DPUPR Kabupaten Batang, Nursito ditemui usai mengikuti acara di aula kantor BKD setempat, Rabu 18 Oktober 2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum kejadian naas, staff ASN tersebut tengah melakukan corldril lantai 2 sebuah gedung di KIT Batang. Namun hanpa diduga, ujung mesin Cordril macet.

Akibatnya bagian atas mesin yang dipegang korban berputar cukup kuat, hingga menyebabkannya terpental. Naasnya, posisi korban saat itu berada hanya beberapa meter dari pinggir bangunan, sehingga tubuhnya pun terjatuh ke bawah.

Melihat kejadian itu rekan-rekan korban berusaha memberikan pertolongan dengan mengevakuasinya ke puskesmas Gringsing. Namun karena kondisinya cukup parah, korban kemudian dirujuk ke RSI Weleri, Kendal.

Namun takdir berkata lain, korban menghembuskan nafas terakhirnya saat dalam perjalanan. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah duka, dan dimakamkan pada Selasa 17 Oktober 2023 petang di pemakaman umum desa setempat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: