Mengenal 5 Manfaat Jeruk Nipis dan Garam yang Diketahui dapat Mengatasi Masalah Berat Badan

Mengenal 5 Manfaat Jeruk Nipis dan Garam yang Diketahui dapat Mengatasi Masalah Berat Badan

manfaat jeruk nipis dan garam-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Minum jeruk nipis dengan garam? Mungkin ini terlihat tidak biasa ya. Tapi ternyata terdapat banyak manfaat jeruk nipis dan garam ini, jika dikonsumsi secara bersamaan lho.

Seperti yang kita tahu, rata-rata orang Indonesia jika minum jeruk nipis biasanya ditambahkan dengan pemanis seperti gula ataupun madu. Namun kali ini kamu perlu mencoba minum jeruk nipis ditambah dengan sedikit garam. 

Khasiat dari kedua bahan alami tadi tentu sangat baik untuk tubuh kita. Rasa jeruk nipis yang cenderung asam dan pahit ini menyimpan banyak kandungan Vitamin C dan nutrisi-nutrisi lain yang diperlukan oleh tubuh.

Selain itu, garam yang rasanya cenderung asin ini juga memiliki kandungan sodium, sulfur dan natrium yang sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita.

BACA JUGA:Ternyata Bisa Mengecilkan Perut Buncit, Inilah Khasiat Jeruk Nipis dan Madu untuk Diet yang Perlu Kamu Ketahui

BACA JUGA:Cara Mengonsumsi Ramuan Diet Jeruk Nipis dengan Madu, dan 5 Manfaatnya bagi Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Jangan Dibuang, Ketahuilah 6 Manfaat Kulit Jeruk Peras Ini Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Perlu kamu ketahui bahwa garam yang sebaiknya digunkan ini adalah garam yang masih sangat murni seperti garam himalaya atau sea salat. Karena kandungannya yang lebih baik daripada garam dapur.

Adapun manfaat apa saja yang dapat diperoleh jika kamu rutin mengkonsumsi jeruk nipis dan garam ini, simak pembahasannya berikut ini.

Manfaat Jeruk Nipis dan Garam

1. Menambah Energi 

Dengan meminum air jeruk nipis dan sedikit garam, maka akan memberikan sensasi rileks dan dapat memperbaharui semangat, sebab stamina tubuh kita akan membaik dan kembali berenergi lagi. 

Ini sama saja dengan meningkatkan hormon kortisol yang ada dalam tubuh kita, diamana hormon ini adalah hormon yang dapat menyediakan energi sangat diperlukan oleh tubuh, apalagi dalam kondisi stres maupun tertekan.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Pilihan Sarapan Sehat dan Menu Bergizi untuk Diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: