Berikut 9 Makanan Penghilang Lemas Setelah Sakit, Tinggi Multivitamin

Berikut 9 Makanan Penghilang Lemas Setelah Sakit, Tinggi Multivitamin

Makanan Penghilang Lemas Setelah Sakit--Freepik.com

Sumber makanan yangt tadi disebutkan mengandung protein yang sangat baik untuk tubuh. Sebab kandungan vitamin dan nutrisi di dalamnya adalah vitamin E, mangan. magnesium dan seng. 

Semua kandungan nutrisi diatas dapat melindungi dari kerusakan sel di dalam tubuh. Sehingga proses recovery dapat berfungsi secara maksimal. 

4. Kerang Laut

Tubuh yang baru sembuh membutuhkan Zinc. Kandungan nutrisi zinc ini dapat mempercepat pemulihan penyembuhan di daerah sakit.

Kerang laut dapat dijadikan sebagai makanan penghilang lemas setelah sakit. Kamu bisa konsumsi kerang laut karena dapat memulihkan energi secara cepat. 

5. Ubi Jalar

Makanan yangt sering dianggap remeh ini ternyata mengandung karbohidrat cukup bagi tubuh. Ubi jalar dapat berfungsi sebagai antioksidan alami. 

Jadi bagus kalau dimakan karena akan bekerja secara maksimal mengembalikan stamina tubuh yang hilang akibat sakit. 

Ubi jalar juga dapat mengoptimalkan kekebalan tubuh dengan vitamin C, karotenoid, mangan dan mineral.Salah satu makanan penghilang lemas setelah sakit yang mudah ditemukan. 

6. Telur

Protein yang ada pada telur juga bagus untuk memulihkan stamina tubuh setelah sakit. Setiap beat 50 gram telur mengandung setidaknya 6 gram protein. Cukup besar juga kan? 

Kandungan protein yang besar ini dapat mendukung proses penyembuhan luka. Sehungga sangat disarankan untuk mengonsumsi telur setelah sakit. 

7. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti kangkung, sawi. bayam, arugula, kubis, pokcoy dan lobak dapat memperbaiki tubuh yang sakit. 

Khususnya peradanga yang terjadi di dalam tubuh. Sehingga dapat meningkatkan stamina tubuh dan penyembuhan luka secara menyeluruh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter