Berikut 9 Makanan Penghilang Lemas Setelah Sakit, Tinggi Multivitamin

Berikut 9 Makanan Penghilang Lemas Setelah Sakit, Tinggi Multivitamin

Makanan Penghilang Lemas Setelah Sakit--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Tubuh yang baru pulih dari sakit biasanya akan terasa lemas. Agar tubuh kembali bugar, kamu perlu asupan makanan penghilang lemas setelah sakit.

Ada beragam jenis makanan yang dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan sakit. Ada baiknya masa pemulihan ini dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang sehat bagi tubuh. 

Berbagai makanan telah terbukti memulihkan stamina tubuh setelah sakit demam. Sebab tak bisa dipungkiri makanan apa yang dikonsumsi berpengaruh pada kesehatan. 

BACA JUGA:Penuhi 7 Asupan Vitamin Tubuh Lemas agar Selalu Sehat dan Bugar di Masa Tua,

BACA JUGA:Begini 8 Cara Menyembuhkan Sakit Kepala dan Badan Lemas, Coba Konsumsi Suplemen Vitamin B12

Inilah beberapa makanan penghilang lemas setelah sakit yang bisa dikonsumsi setelh dinyatakan sembuh oleh dokter. 

1. Ikan Salmon

Salah satu makanan yang dapat mengembalikan tenaga tubuh adalah ikan salmon. Ikan ini mengandung vitamin B, selenium, zinc, lemak omega 3 dan zat besi. 

Makanan ikan salmon ini secara ototmatis dapat berfungsi sebagai suplemen yang sehat untuk tubuh. Asam lemak omega 3 dapat meningkatkan penyembuhan luka. 

2. Buah Beri

Segala macam buah beri ternyata berguna untuk memulihkan badan yang lemas. Tak heran kalau makanan buah ini dipilih untuk meningkaykan stamina tubuh setelah sakit.

Makanan penghilang lemas setelah sakit ini mengandung vitamin C yang baik untuk tubuh. Sehingga tubuh mendapatkan sumber vitamin C yang dapat memulihkan tubuh secara menyeluruh. 

3. Biji-Bijian dan Kacang-kacangan'

Selanjutnya makanan penghilang lemas setelah sakit adalah yang berasal dari nabati. Makanan tersebut diantaranya kacang, almond, biji bunga matahari, walnut dan ubi jalar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter