Untuk Pemula, Begini Cara Membakar Lemak saat Berolahraga di Rumah

Untuk Pemula, Begini Cara Membakar Lemak saat Berolahraga di Rumah

Cara Membakar Lemak Saat Berolahraga di Rumah--freepik.com

RADARPEKALONGAN - Ingin berolahraga tapi tidak sempat ke gym? Berikut ini adalah gerakan-gerakan untuk pemula yang efektif membakar lemak dan bisa kamu lakukan dari rumah.

Meskipun kamu tidak bisa pergi ke gym untuk membakar lemak, kamu juga bisa berolahraga dari rumah.

Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan melakukan high-intensity interval training (HIIT), yang dapat memberikan definisi otot dan pembakaran kalori yang tinggi dalam waktu singkat.

Namun jangan khawatir, meski melelahkan, latihan HIIT juga bisa dilakukan oleh pemula yang ingin membakar lemak dan membentuk otot.

BACA JUGA:Kamu Sering Olahraga? Cobalah 5 Mineral dan Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh Dewasa

BACA JUGA:Ingin Kurus Tapi Terkendala Olahraga? Ini 10 Cara Diet Alami dan Efektif Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Latihan di Rumah untuk Membakar Lemak:

1. Bicycle Crunches

Berbaringlah telentang dengan lutut ditekuk 90 derajat, dan kedua tangan berada di belakang kepala. Angkat punggung bagian atas dan seimbangkan bokong kamu.

Dengan kontrol, luruskan kaki kananmu saat kamu memutar tubuh berlawanan arah jarum jam, tarik siku kanan ke lutut kiri. 

Berhenti sebentar lalu kembali ke posisi awal dan berganti sisi. Tambahkan sedikit kontraksi di akhir setiap repetisi untuk meningkatkan intensitas.

2. Thrusters

Siapkan dumbel kamu. Berdirilah dengan kaki terbuka selebar bahu, pegang dumbel di posisi rak depan dekat bahu untuk memulai. 

Dorong pinggulmu ke belakang, turunkan ke posisi jongkok, lalu naikkan tubuh secara eksplosif, rentangkan pinggul dan dorong dumbel ke atas kepala saat kamu berdiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: