Tepatkah Jika Karbohidrat Kompleks sebagai Menu Diet Karbo Sehat? Begini Penjelasanya

Tepatkah Jika Karbohidrat Kompleks sebagai Menu Diet Karbo Sehat? Begini Penjelasanya

Oatmeal sebagai salah satu sumber karbohidrat kompleks-freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Bingung dengan menu diet yang bisa jadi pilihan tapi yang tidak menambah kalori? Melalui artikel ini akan dibahas jelas mengenai karbohidrat kompleks sebagai menu diet karbo sehat.

Diet Karbo sangat cocok bagi pemula, sebab sangat sederhana karna hanya mengurangi asupan karbohidrat, rutin berolahraga serta tidur yang berkualitas. Mudah sekali bukan?

Diet karbo adalah salah satu jenis atau metode diet yang menerapkan pola hidup sehat dengan mengurangi konsumsi karbohidrat. Dengan adanya pengurangan konsumsi karbohidrat itulah, mengapa diet ini dinamakan dengan diet karbo. 

Namun apakah diet karbo ini sama sekali tidak boleh mengonsumsi karbohidrat? Jawabanya tentu boleh, sebab tubuh sangat membutuhkan karbohidrat untuk melakukan berbagai aktivitas sepanjang hari. 

BACA JUGA:Bolehkah Melakukan Diet Jus? Berikut Fakta tentang Diet Jus yang Penting Diketahui

Hal ini karena karbohidrat sendiri merupakan sumber utama energi bagi tubuh. Bayangkan saja, jika tidak mengonsumsi karbohidrat bagaimana bisa melakukan aktivitas sehari-hari? 

Konsep diet karbo sendiri bukan berarti tidak mengonsumsi sumber karbohidrat sama sekali. Justru diet ini masih harus mengonsumsi karbohidrat, namun dibatasi dan hanya karbohidrat kompleks saja.

Karbohirat Kompleks Sebagai Menu Diet Karbo Sehat

Karbohidrat kompleks sangat baik dikonsumsi bagi yang sedang melakukan diet karbo, sebab karbohidrat kompleks tidak mudah dicerna oleh tubuh. Dengan demikian sulit untuk mingkatkan kadar gula dalam darah. Selain itu, karbohidrat kompleks juga mengandung serat yang tinggi sehingga bisa bisa kenyang lebih lama.

Berikut ini adalah beberapa jenis manakan bersumber karbohidrat kompleks yang bisa dikonsumsi bagi diet karbo, diantaranya yaitu :

1. Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu sumber karbohidrat kompleks yang bisa dikonsumsi bagi yang sedang melakukan diet karbo. Oatmeal bisa dihidangkan seperti bubura atau pancake. Untuk tambanya bisa dengan buah seger seperti strowberry atau buah lainya.

BACA JUGA:Mengandung Efek Anti-obesitas yang baik untuk Diet, Inilah Manfaat Minum Teh Kulit Jeruk secara Rutin

2. Kentang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: