Bolehkah Melakukan Diet Jus? Berikut Fakta tentang Diet Jus yang Penting Diketahui

Bolehkah Melakukan Diet Jus? Berikut Fakta tentang Diet Jus yang Penting Diketahui

Bagus mengkonsumsi jus saat diet, dengan tetap memenuhi asupan dari jenis makanan pokok lainnya untuk menurunkan berat badan secara aman.--Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Jus buah untuk diet memang bagus dikonsumsi ketika sedang dalam program menurunkan berat badan. Ketika sedang diet, pemilihan asupan makanan memang perlu diperhatikan.

Memilih makanan dengan kandungan kalori sedikit, dan tinggi serat, maka buah dan sayur adalah solusinya.

Bahan-bahan alami seperti sayuran, dan buah-buahan kerap dijadikan alternatif utama yang aman dikonsumsi sebagai pengganti makanan harian saat sedang dalam program diet.

Selain bagus untuk membantu menurunkan berat badan, ternyata ada lebih banyak manfaat buah-buahan bagi tubuh diantaranya.

- meningkatkan kekebalan tubuh

- sarana detoksifikasi tubuh

- meningkatkan kerja sistem pencernaan

- melancarkan BAB

BACA JUGA:Efektif Turunkan Berat Badan, Ini 7 Olahan Jus Segar untuk Diet yang Paling Manjur!

BACA JUGA:5 Jus Buah yang Baik untuk Program Diet, Efektif untuk Mendetox Tubuh

Masing-masing buah memiliki kecenderungan manfaat dan kandungan yang berbeda-beda. Seperti buah-buahan dengan kandungan vitamin C yang tinggi baik untuk kekebalan tubuh, dan buah-buah yang tinggi serat baik untuk menurunkan berat badan.

Tinggal pilih buah yang akan dikonsumsi, sesuai dengan kebutuhan tubuh saat ini. Lalu, bolehkah diet dengan hanya mengkonsumsi jus?

Beberapa kalangan memang ada yang hanya mengkonsumsi jus buah saat diet tanpa ada asupan lainnya. Mungkin pada beberapa kasus dia semacam ini berhasil dan efektif menurunkan berat badan secara drastis.

Namun diet semacam ini termasuk diet yang ekstrem sehingga tidak disarankan untuk asal dilakukan atau, tanpa ada arahan dari dokter atau ahli gizi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: