Tepatkah Jika Karbohidrat Kompleks sebagai Menu Diet Karbo Sehat? Begini Penjelasanya

Tepatkah Jika Karbohidrat Kompleks sebagai Menu Diet Karbo Sehat? Begini Penjelasanya

Oatmeal sebagai salah satu sumber karbohidrat kompleks-freepik.com-

Kentang juga menjadi sumber kerbohidrat kompleks. Tentu saja kentang bisa dikonsumsi bagi yang mejalani diet karbo. Namun demikian sajikan kentang dengan direbus atau dipangganga saja dan hindari sajian dengan digoreng.

Hal ini karena kentang yang digoreng akan mengandung banyak lemak sehingga tidak baik bagi yang sedang melakukan diet.

3. Nasi Merah

Nasi merah bisa menjadi pengganti nasi putih untuk dikonsumsi sehari-hari. Nasi merah sendiri jauh lebih baik kandungan gizinya daripada nasi putih, sebab dalam nasi merah terkandung serat,vitamin B dan zat besi serta lebih rendah kalorinya dibanding nasi merah.

4. Quinoa

Apa itu quiona? quinoa adalah mwrupakan jenis serelia, bentuknya biji-bijian dan emngandung protein dan serat yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, quiona sangat tepat dikonsumsi bagi yang melakukan diet karbo.

5.Kacang-kacangan

Terdapat banyak jenis kacang-kacangan diantaranya kacang hijau, kacang merah, dan kacang almond. Beberapa jenis makanan tersebut merupakan sumber karbohidrat yang baik untuk diet karbo.

BACA JUGA:7 Makanan yang Bikin Kenyang Lebih Lama, Cocok untuk Diet

6. Sayuran

Sayuran memang sangat dipercaya untuk menurunkan berat badan. Sebab, selain sebagai sumber karbohidrat kompleks, sayuran juga mengandung serat yang tinggi sehingga cocok untuk yang diet.

7. Buah-buahan

Ada beberapa jenis buah-buahan yang menjadi sumber karbohidrat kompleks, diantaranya yakni buah apel, jeruk dan pisang. Oleh sebab itu beberapa buah tersebut laris manis diserbu orang yang diet.

Itulah beberapa ulasan mengenai karbohidrat kompleks sebagai menu diet karbo sehat. Dari penjelasan tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa diet karbo bisa mengonsumsi sumber karbohidrat kompleks. Bahkan hal tersebut sangat dianjurkan sebab tubuh sangat membutuhkan nutrisi lain diluar jus yang digunakan sebagai energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: