Mengandung Efek Anti-obesitas yang baik untuk Diet, Inilah Manfaat Minum Teh Kulit Jeruk secara Rutin

Mengandung Efek Anti-obesitas yang baik untuk Diet, Inilah Manfaat Minum Teh Kulit Jeruk secara Rutin

manfaat minum teh kulit jeruk-jcomp-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Teh merupakan salah satu minuman yang banyak digemari. Tapi sudah tahukah kamu tentang teh dari kulit jeruk dan apa saja manfaat meminumnya ? Untuk menambah pengetahuan kamu bisa menyimak artikel ini ya.

Selama ini mungkin kita sudah mengetahui bahwa ada berbagai jenis teh yang beredar di pasaran. Mulai dari teh hijau, teh oolong, teh putih, teh melati, teh bunga rosella dan masih banyak lagi.

Sementara itu terdapat satu teh yang belum begitu familiar, dan tidak banyak yang mengkonsumsinya, teh tersebut adalah teh kulit jeruk.

Selama ini jika kita memakan buah jeruk, sering kali kita membuang kulitnya begitu saja, padahal manfaatnya ada banyak sekali lho apabila kita meminum ekstraknya.

BACA JUGA:Ternyata Bisa Mengecilkan Perut Buncit, Inilah Khasiat Jeruk Nipis dan Madu untuk Diet yang Perlu Kamu Ketahui

BACA JUGA:Dapat Membantu Pembakaran Lemak, Inilah Manfaat Jeruk Nipis, Madu dan Garam yang Baik untuk Tubuhmu

Nah apa saja manfaat minum teh kulit jeruk ini dan bagaimana cara mengkonsumsinya, langsung saja yuk kita bahas di bawah ini.

Manfaat Minum Teh Kulit Jeruk

1. Mencegah diabetes

Teh kulit jeruk ini adalah salah satu teh yang baik dikonsumsi, khususnya oleh para penderita diabetes. Kandungan pektin yang terdapat pada kulit jeruk ini mampu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh kita, hal ini akibat pektin tadi mengikat asam empedu.

2. Menurunkan kolestrol

Pektin yang terdapat pada kulit jeruk, ternyata selain dapat mencegah diabetes, juga dapat mencegah tingginya kolestrol. Apabila kolestrol ini dibiarkan tinggi, akan beresiko pada penghambatan aliran pembuluh darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

3. Anti kanker

Flavonoid dan vitamin C pada kulit jeruk, ternyata dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: