Inilah 3 Manfaat Jalan Kaki 45 Menit, Bisa Memperpanjang Usia Lho!

Inilah 3 Manfaat Jalan Kaki 45 Menit, Bisa Memperpanjang Usia Lho!

Manfaat Jalan Kaki 45 Menit-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN - Ada berbagai manfaat jalan kaki 45 menit, anda perlu berbahagia bagi yang selalu rutin melakukan aktifitas fisik seperti berjalan kaki.

Aktifitas fisik berjalan kaki memberikan banyak sekali manfaat yang baik bagi tubuh anda dan tentunya juga menambah kebugaran fisik.

Bagi anda yang sudah berusia tidak muda lagi sangat dianjurkan untuk selalu rutin melakukan aktifitas fisik salah satunya berjalan kaki.

Karena tubuh akan bekerja keras untuk memompa aliran oksigen ke seluruh tubuh dan membuat jantung menjadi lebih sehat karena aktifitas ini.

Manfaat Jalan Kaki 45 Menit

1. Memperpanjang Usia

Ketika sudah memasuki usia senja anda sangat beresiko untuk menderita berbagai penyakit kronis seperti jantung dan kanker.

Tentunya anda tidak mau bukan ketika usia sudah senja dan anda ingin menikmati hidup setelah masa pensiun namun anda harus menderita banyak penyakit.

Maka dari itu anda harus membiasakan diri dari sekarang untuk selalu rutin melakukan aktifitas fisik seperti berjalan kaki agar dijauhkan dari penyakit dan tentunya akan memperpanjang usia anda.

2. Memperkuat Otot Kaki Anda

Ketika berjalan kaki otot kaki anda akan bekerja lebih keras dari biasanya dan hal ini memiliki banyak manfaat bagi otot kaki anda.

Berbagai otot sendi seperti tendon achilles akan melentur dan membuatnya tidak mudah untuk robek atau mengalami cidera otot.

Berjalan kaki bisa menguatkan otot kaki ketika melalui medan yang terjal seperti anak tangga, tanjakan, serta medan pegunungan.

3. Membakar Kalori Berlebih dalam Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: