Stop Makan Makanan Ini Jika Ingin Diet Berhasil, Apa Saja?

Stop Makan Makanan Ini Jika Ingin Diet Berhasil, Apa Saja?

Kismis merupakan salah satu jenis makanan yang harus dihindari ketika diet-Image by topntp26 on Freepik-

RADARPEKALONGAN - Ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari ketika sedang diet. Oleh sebab itu,stop makan makanan ini jika ingin dietnya berhasil. Apa saja makan tersebut? Bacalah referensi ini agar bisa membantu dietmu.

Diet yang baik dilakukan dengan cara yang sehat, sebab akan memberikan efek positif dan tidak menimbulkan efek samping, meskipun diet sehat membutuhkan waktu yang lebih lama.

Diet tidak hanya dilakukan oleh anak muda, malainkan orang dewasa hingga lansia, terutama bagi mereka yang memiliki kelebihan berat badan. Sebab dengan hal tersebut akan menimbulkan efek negatif bagi tubuh.

Konsep diet yang sebenarnya adalah hanya mengatur pola makan agar lebih terjaga dan sesuai kebutuhan saja. Bukan untuk membasmi zat gizi dengan tidak mengonsumsi apapun dalam waktu tertentu. 

BACA JUGA:Diet Ketat Hanya Minum Jus Bisa Turun 10 kg dalam Seminggu, Apakah Boleh dan Aman? Berikut Faktanya

Diet juga bukan sekedar mengungangi porsi makan, namun harus diimbangi dengan olahraga dan istirahat yang cukup. Ketiga hal tersebut adalah paket komplit untuk diet yang sukses. 

Beberapa orang memang melakukan diet dengan cara yang ekstrem bahkan tidak mengonsumsi apapun demi menjaga tubuh idealnya, seperti kasus idol k-pop. Namun tujuan dari diet ala artis tersebut sejatinya untuk komersil, karena memang seorang idol dituntut untuk memiliki tubuh yang ideal.

Menjalani program diet memang gampang-gambang sulit, artinya tidak gampang dan tidak sulit juga jika tau caranya. Pasalnya untuk melakukan diet seringkali terhalang dengan berbagai rintangan dan cobaan sehingga tidak bisa konsisten dalam menjalaninya.

Beberapa rintangan tersebut diantaranya yaitu ajakan makan nongkrong bareng teman, melihat makanan yang lezat, tidak adanyan lingkungan yang mendukung untuk diet, dan tidak mengalami penurunan berat badan yang signifikan. Oleh sebab itu,terkadang para pemula tidak akan konsisten dalam melakukanya.

BACA JUGA:Dicoba, Yuk! Inilah 10 Rekomendasi Jus Buah untuk Diet, Bikin Tubuh Sehat dan Ampuh!

Namun selain itu, terkadang orang yang sedang diet terlena dengan makan makanan yang justru bisa meningkatkan berat badan, meskipun dalam porsi yang tidak berlebihan.

Oleh karena itu agar dietnya berhasil perlu menyeleksi atau menghindari beberapa makanan yang memicu meningkatkan berat badan. Makanan tersebut diantaranya yaitu : 

1. Buah-Buahan Kering

Buah-buahan kering menjadi salah satu jenis makanan yang harus dihindari agar dietnya berhasil, sebab buah-buahan kering mengandung karbohidrat yang tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: