TMMD Sengkuyung Tahap III di Blimbingwuluh Kabupaten Pekalongan Resmi Ditutup, Bangun Jalan 800 Meter

TMMD Sengkuyung Tahap III di Blimbingwuluh Kabupaten Pekalongan Resmi Ditutup, Bangun Jalan 800 Meter

Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar didampingi Pabung 0710 Pekalongan Mayor Kav Moch Purbo Suseno dan Kepala Dinas PMD Agus Dwi Nugroho potong pita sebagai tanda digunakannya jalan hasil program TMMD Sengkuyung di Desa Blimbingwuluh.-Hadi Waluyo-

KAJEN - Pabung 0710 Pekalongan Mayor Kav Moch Purbo Suseno secara resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2023 di Desa Blimbingwuluh, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Kamis, 19 Oktober 2023.

Kegiatan penutupan TMMD Sengkuyung tahap III di Desa Blimbingwuluh ditandai dengan serah terima proyek antara Pabung 0710 Pekalongan Mayor Kav Moch Purbo Suseno dengan Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar di lapangan desa setempat.

Pada upacara penutupan tersebut, Pabung 0710 Pekalongan Mayor Kav Moch Purbo Suseno membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro. Disampaikan, TNI tidak dapat bergerak sendiri tanpa dukungan dari semua pihak. 

Maka dari itu, Kodam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih kepada para prajurit, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat. Selama kurang lebih satu bulan bahu membahu menyelesaikan program TMMD, baik reguler maupun sengkuyung. 

Baca juga:TMMD di Desa Blimbingwuluh Rampung 100 Persen

“Alhamdulillah gelaran TMMD telah selesai tepat waktu dan terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung program TMMD. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita dalam mengabdikan diri kepada bangsa yang kita cintai bersama,” terang Pabung.

Pabung mengatakan, kegiatan TMMD ini atas kerjasama yang baik antara TNI, Polri, Pemda Kabupaten Pekalongan dan stakeholder yang ada serta warga setempat. Sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik, lancar dan tepat waktu.

“Diharapkan semoga kedepan jalan ini bisa menjadi akses warga sehingga perekonomian menjadi lebih meningkat,” tuturnya.

Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada TNI. Menurutnya, pembangunan yang dilaksanakan sudah sesuai dengan perencanaan dan hasilnya sangat bagus.

Baca lagi:Tim Wasev Korem 071/Wijayakusuma Tinjau TMMD Sengkuyung di Desa Blimbingwuluh

“Kami selaku pemerintah daerah sangat apresiasi dengan TNI khususnya Kodim 0710 Pekalongan yang sudah melaksanakan kegiatan pembangunan melalui TMMD ini," ujarnya.

Ia berharap ini bisa menjadi tahapan-tahapan untuk pembangunan di Desa Blimbingwuluh. Sehingga pemerataan pembangunan desa semakin baik.

Berdasarkan laporan progres pelaksanaan TMMD, hasilnya telah sesuai target dan diserahkan kepada pemerintah desa. Jalan yang telah dibangun mencapai panjang lebih kurang 800 meter, memberikan akses untuk pengembangan ekonomi dan pendidikan.

Melalui pelaksanaan TMMD, Sekda berharap Desa Blimbingwuluh dapat terus berkembang. Ia pun mengajak masyarakat untuk turut serta dalam merawat hasil pembangunan tersebut agar dapat dinikmati dalam jangka waktu yang panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: