Mengenal Meal Prep, Cara Praktis yang Akan Menyukseskan Dietmu!

Mengenal Meal Prep, Cara Praktis yang Akan Menyukseskan Dietmu!

Melakukan meal prep saat diet di tengah kesibukan.-Image by Freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Kunci utama ketika diet adalah mengkonsumsi makanan yang sehat. Meski terlihat tidak membutuhkan banyak proses untuk membuat makanan sehat, karena cenderung menghindari proses pengolahan secara berlebihan untuk menjaga kandungan nutrisinya.

Namun pada praktiknya, kekonsistenan dalam membuat dan mengkonsumsi makanan sehat memang cukup sulit dilakukan. Apalagi jika habit di lingkungan sekitar belum mendukung.

Ditambah jika kamu termasuk orang yang memiliki jadwal aktivitas harian yang padat. Pasti akan lebih sulit untuk konsisten menyiapkan makanan sehat.

Nah solusi untuk kamu yang sedang dalam kondisi tersebut adalah dengan menggunakan metode meal prep atau food preparation.

BACA JUGA:Kelelahan karena Padatnya Aktivitas? 5 Kebiasaan Ini Bantu Kamu Tetap Hidup Sehat di Tengah Kesibukan

BACA JUGA:Pentingnya Mengatur Jam Makan saat Diet, Berikut Ini Panduan yang Bisa Diikuti

Apa Itu Meal Prep?

Meal Prep adalah singkatan dari meal preparation. Yaitu metode menyiapkan bahan makanan sekaligus dalam jumlah banyak, untuk stock beberapa waktu tertentu.

Metode ini akan sangat menghemat waktu saat memasak. Solusi untuk kamu yang memiliki jadwal padat. Kamu bisa mencoba metode ini ketika weekend atau sedang cuti.

Jadi tidak perlu lagi repot dan terburu-buru menyiapkan bahan makanan yang memakan waktu. Tinggal mengambil satu stok meal prep dan mengolahnya, makanan sehat akan tersaji dalam waktu yang lebih singkat.

Cara Melakukan Meal Prep

1. Membuat Meal Plan untuk Meal Prep

BACA JUGA:3 Sunscreen Terbaik untuk Memutihkan Wajah, Tidak Cuma Cegah Flek Hitam dan Kerutan Saja

Sebelum melakukan meal prep, hal yang harus dilakukan adalah merencanakan dengan baik dan benar konsep meal prep seperti apa yang diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: