Kelelahan karena Padatnya Aktivitas? 5 Kebiasaan Ini Bantu Kamu Tetap Hidup Sehat di Tengah Kesibukan

Kelelahan karena Padatnya Aktivitas? 5 Kebiasaan Ini Bantu Kamu Tetap Hidup Sehat di Tengah Kesibukan

Ilustrasi tetap mengatur pola hidup sehat ditengah kesibukan.-Foto: rawpixel/freepik.com -

RADARPEKALONGAN - Saat weekdays rata-rata waktu dalam sehari dihabiskan untuk beraktivitas. Dari mulai bersekolah bagi para pelajar, atau sibuk bekerja bagi para orang dewasa, dan aktivitas serupa lainnya. Sehingga seringkali kita melewatkan pola hidup sehat akibat tidak memiliki waktu yang cukup.

Namun itu hanyalah sebuah alasan, kamu tetap dapat menerapkan pola hidup sehat di tengah-tengah kesibukan. Berikut ini tips untuk tetap bisa hidup sehat di tengah padatnya aktivitas.

1. Cek Kondisi Kesehatan Tubuh

Cek secara rutin kondisi kesehatan tubuh. Agar tahu apa yang sedang dibutuhkan oleh tubuhmu. Ketika tahu dengan pasti kondisi tubuh sendiri, kamu jadi lebih tahu bagaimana cara men-treat diri sendiri agar kesehatan tubuh terjaga.

BACA JUGA:Ingin Hidup Sehat? Ini Dia Rekomendasi Makanan Kaya Vitamin E untuk Kesehatan

BACA JUGA:Baru Mulai Diet? InI 7 Kebiasaan Sehat saat Diet untuk Pemula Biar Ngga Tersiksa

2. Sarapan Pagi

Jangan lewatkan sarapan pagi sebagai bekal awal untuk beraktivitas. Konsumsi makanan yang tinggi protein dan serat sebagai sumber energi. Jika tidak terlalu menyukai sarapan berat di pagi hari kamu bisa mengkonsumsi minuman seperti susu kedelai atau kacang hijau.

Agar pagi harimu tidak buru-buru dan melewatkan sarapan karena terlambat beraktivitas, kamu bisa mulai menyiapkan makanan untuk sarapan pada malam hari sebelum tidur.

3. Sempatkan Olahraga Ringan

Selalu sempatkan untuk berolahraga agar tubuh tetap bugar dalam menjalani aktivitas. Kamu bisa melakukan gerakan workout ringan di pagi hari sebelum mulai aktivitas, atau mengambil waktu di sela-sela jam istirahat kerja.

BACA JUGA:Tinggalkan Sekarang Juga, Inilah 4 Perbuatan yang Menghambat Datangnya Rezeki, Muslim Harus Waspada!

Olahraga ringan juga sebagai bentuk peregangan otot tubuh agar tidak kaku. Karena ketika tubuh dibiarkan dalam posisi tertentu terlalu lama, dikhawatirkan akan menimbulkan ketidaknyamanan pada tulang belakang atau bagian tubuh lainnya.

4. Melakukan Meal Prep

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: