Kelelahan karena Padatnya Aktivitas? 5 Kebiasaan Ini Bantu Kamu Tetap Hidup Sehat di Tengah Kesibukan

Kelelahan karena Padatnya Aktivitas? 5 Kebiasaan Ini Bantu Kamu Tetap Hidup Sehat di Tengah Kesibukan

Ilustrasi tetap mengatur pola hidup sehat ditengah kesibukan.-Foto: rawpixel/freepik.com -

Meal prep atau food preparation yaitu kegiatan mempersiapkan makanan untuk beberapa hari ke depan, agar kegiatan masak bisa dilakukan dengan lebih simpel dan cepat.

Meal prep ini sangat cocok dilakukan bagi kamu yang memiliki jadwal begitu padat, sehingga sering kali tidak sempat makan dengan teratur.

Kamu bisa melakukan meal trap saat weekend atau ketika sedang memiliki waktu senggang. Ada banyak manfaat dari meal trap.

Diantaranya akan sangat menghemat waktu kamu dalam mempersiapkan makanan sehat pada hari-hari biasa. Jadi tidak ada lagi alasan tidak sempat menyiapkan makanan sehat karena sibuk.

5. Sempatkan Istirahat

Di tengah padatnya aktivitas atau saat sedang dikejar deadline, seringkali kita melewatkan jam tidur yang cukup. Sekali dua kali mungkin belum terasa efeknya, namun sering melewatkan jam tidur akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Kurang tidur juga akan sangat berpengaruh pada produktivitas harian kamu. Jadi penting tetap menyempatkan istirahat di tengah kesibukan.

Jika memang memiliki tumpukan pekerjaan, usahakan kamu kerjakan dengan lebih maksimal pekerjaan yang harus segera selesai di siang hari. Dan ketika malam hari adalah waktunya untuk beristirahat.

BACA JUGA:Ampuh dan Berhasil! Inilah 9 Latihan Kardio untuk Membakar Lemak dan Mengecilkan Perutmu dalam Waktu Singkat

Jika tetap menuntut untuk lembur di malam hari, pastikan kamu tetap mendapat tidur yang berkualitas meski dengan waktu tidur yang hanya beberapa jam.  Agar keesokan harinya, tubuh tetap bugar karena tidur malam yang berkualitas meski dengan waktu yang singkat.

Itu tadi 5 kebiasan yang dapat menunjang pola hidup sehat di tengah padatnya aktivitas. Atur skala prioritas dengan baik, sehingga antara kewajiban dan kebutuhan hidup sama-sama bisa berjalan dengan seimbang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: