Sering Lemas Karena Kurang Darah! Inilah Suplemen Penambah Darah Terbaik, Mampu Membantu Mengatasi Anemia

Sering Lemas Karena Kurang Darah! Inilah Suplemen Penambah Darah Terbaik, Mampu Membantu Mengatasi Anemia

Suplemen Penambah Darah Terbaik--freepik.com

RADARPEKALONGAN - Tubuhmu sering lelah karena anemia? tenang saja, berikut rekomendasi suplemen penambah darah terbaik untuk tetap aktif dan produktif dalam menjalani hari dengan obat anemia pilihan kamu.

Kondisi anemia terutama disebabkan oleh kehilangan darah, kerusakan eritrosit, atau ketidakmampuan tubuh untuk membuat sel darah merah dalam jumlah yang normal.

Anemia memiliki banyak jenis, salah satu contohnya adalah kekurangan zat besi. Sel darah merah mengandung protein yang disebut hemoglobin dan kaya akan zat besi.

Tanpa zat besi, tubuh tidak dapat membuat hemoglobin yang dibutuhkan untuk membuat sel darah merah mengalirkan darah dan oksigen ke seluruh tubuh.

Kekurangan asam folat dan vitamin B12 juga dapat memengaruhi kemampuan tubuh untuk membuat sel darah merah. Memenuhi asupan zat besi dan vitamin B sangat penting jika kamu menderita anemia, dan salah satu caranya adalah dengan bantuan suplemen atau obat penambah darah.

BACA JUGA:Inilah 5 Suplemen Vitamin A Terbaik agar Mata Sehat dan Daya Tahan Tubuh Kuat

BACA JUGA:Terbebas dari Penyakit di Masa Tua, Inilah 7 Rekomendasi Vitamin Otak Terbaik untuk Lansia

Suplemen Penambah Darah Terbaik untuk Anemia

Nah, bagi kamupenderita anemia, berikut ini adalah rekomendasi vitamin penambah darah terbaik yang ampuh untuk membantu memenuhi asupan zat besi dan vitamin B harianmu:

1. Sangobion

Sangobion adalah obat penambah darah berupa suplemen zat besi dan vitamin untuk mereka yang memiliki kondisi seperti anemia, kekurangan zat besi pada orang dewasa dan anak-anak, anemia pada masa kehamilan, menstruasi, pencegahan anemia pada donor darah, dan kekurangan zat besi akibat pendarahan.

Untuk penggunaannya, kamu dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mendapatkan dosis yang aman. Sangobion diminum sesuai dengan anjuran dokter atau bisa mengikuti petunjuk yang ada pada kemasan. Dosis Sangobion pada kemasan adalah 1 kali sehari.

Biasanya suplemen penambah darah ini diminum dengan atau setelah makan. Efek samping dari obat ini adalah karena mengandung zat besi, tinja kamu akan berubah menjadi kehitaman dan air seni kamu berubah menjadi kekuningan. Hal ini normal dan tidak perlu dikhawatirkan.

Penggunaan zat besi dengan makanan akan mengurangi penyerapan zat besi tetapi iritasi lambung juga dapat berkurang. Kisaran harga Rp8.000 - Rp375.000 (10 kapsul/40 kapsul/250 kapsul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: