Harus Coba! Inilah Menu Diet Karbo yang Rendah Kalori dan Murah, Dijamin Tak Bikin Kantong Kering

Harus Coba! Inilah Menu Diet Karbo yang Rendah Kalori dan Murah, Dijamin Tak Bikin Kantong Kering

Semangka salah satu menu diet yang rendah kalori dan murah, sehingga cocok untuk menu diet-grmarc-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Bingung dengan menu diet karena mahal? Jangan galau dulu, melalui artikel ini akan dibahas mengenai menu diet karbo yang rendah kalori dan murah. Meskipun  murah, tapi tetap efektif dalam menurunkan berat badan.

Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh sehat dan ideal? Pastinya semua orang menginginkanya bukan? Untuk mendapatkan hal tersebut, salah satu caranya yakni dengan diet sehat.

Tapi tidak semua orang bisa melakukan diet sehat dengan konsisten, sebab banyak menu yang dirasa lebih mahal jika dengan diet. Alhasil biasanya diet akan bertahan hanya beberapa hari dan kemudian akan beralih ke mode sebelum diet.

Namun taukah Anda bahwa sebenarnya ada banyak menu makanan yang murah dan mengandung kalori yang rendah. Oleh sebab itu sangat cocok bangi yang sedang melakukan diet dan tidak menguras isi kantong. Apa saja makanan tersebut? Mari simak selengkapnya.

BACA JUGA:Stop Makan Makanan Ini Jika Ingin Diet Berhasil, Apa Saja?

Menu Diet Karbo yang Rendah Kalori dan Murah

Ada beberapa menu makanan yang ramah dikantong bagi yang sedang melakukan diet. Menu tersebut juga mudah ditemui di berbagai tempat perbelanjaan seperti warung, pasar tradisional atau bahkan bisa juga dipetik jika menanamnya di rumah. Jenis makanan tersebut diantaranya :

1. Telur

Telur memang menjadi makanan yang sangat direkomendasikan untuk diet, sebab telur merupakan salah satu makanan yang rendah akan kalori namun kaya akan nutrisinya yakni protein. 1 butir telur hanya mengandung 72 kalori, tentu jumlah kalori ini aman dikonsumsi bagi yang sedang diet.

Selain itu, kandungan protein pada 1 butir telur adalah sebesar 6 gram. Telur juga mengandung berbagai nutrisi lain seperti vitamin dan mineral yang tentu saja sangat baik untuk tubuh. Dengan kandungan protein pada telur yang tinggi maka akan membantu untuk menjaga rasa kenyang lebih lama. 

Harga telur relatif murah untuk dikonsumsi setiap harinya. Untuk saat ini 1 kg telur harganya sekitar Rp 24,000 dengan isi sekitar 15 butir telur. Namun harga telur ini bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung inflasi dan kondisi pasar.

2. Kentang

Kentang juga salah satu jenis sayur yang harganya tidak terlalu mahal. Walaupun tidak mahal, kentang menjadi salah satu makanan yang direkomendasikan untuk diet, sebab salah satu yang memiliki kalori rendah.

Meskipun demikian, kentang harus dimasak dengan cara direbus ataupun dipanggang, dan jangan digoreng. Sebab jika digoreng akan memberikan tambahan lemak yang tinggi.  Kentang yang dipanggang mengandung 161 kalori. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: