Harus Coba! Inilah Menu Diet Karbo yang Rendah Kalori dan Murah, Dijamin Tak Bikin Kantong Kering

Harus Coba! Inilah Menu Diet Karbo yang Rendah Kalori dan Murah, Dijamin Tak Bikin Kantong Kering

Semangka salah satu menu diet yang rendah kalori dan murah, sehingga cocok untuk menu diet-grmarc-freepik.com

BACA JUGA:Strategi Diet Karbo Bagi Pemula, Terapkan Hal Ini Selama 12 Hari agar Dietmu Tidak Sekedar Wacana

3. Buah Semangka

Siapa yang suka dengan buah semangka? Buah manis yang kaya akan kandungan air ini sangat bermanfaat bagi yang sedang diet. Pasalnya buah semangka ini menjadi salah satu buah yang rendah kalori. 

Dalam 125 gram  buah potong semangka, diketahui terdapat 45 kalori didalamnya. Selain itu, buah semangka mengandung vitamin C dan A. Bagaimana, sangat sehat bukan?

Harga buah semangka tidak mahal, bahkan Anda bisa memberlinya perpotong di penjual buah keliling. Rasanya tidak beda dan nutrisinya juga sama, hanya beda potongan saja.

4. Kacang Hijau

Kandungan kalori pada kacang hijau tergolong rendah, yakni hanya sebesar 44 kalori untuk secangkir kacang hijau. Disisi lain, kacang hijau merupakan salah satu jenis makanan yang tinggi akan kandungan seratnya. 

Selain serat yang tinggi, kacang hijau juga mengandung vitamin A, B, C, dan mineral yang sangat baik untuk tubuh apalagi ketika sedang diet.  Olahan kacang hijau bisa beragam, namun jika dikonsumsi untuk diet sebaiknya direbus atau dijadikan bubur (namun jangan mengandung santan yang terlalu banyak).

Harga bubur kacang hijau sendiri tidak mahal sekitar Rp 5,000 jika di Pekalongan dan sekitarnya atau sesuai dengan harga di wilayah masing-masing yang mana itu juga tidak mahal.

BACA JUGA:Tepatkah Jika Karbohidrat Kompleks sebagai Menu Diet Karbo Sehat? Begini Penjelasanya

5. Bayam

Bayam sangat cocok dikonsumsi bagi yang sedang melakukan diet, sebab bayam mengandung beta karoten yang tinggi. Beta karoten sendiri sangat baik untuk menurunkan berat badan, sehingga bayam ini sangt cocok untuk menu diet.

Kandungan kalori dalam bayam juga termasuk rendah yakni 16 kalori untuk 100 gram bayam. Untuk mengolah bayam bisanya dibuat sayur mayur atau bisa juga ditumis sesuai selera. Meskipun demikian, hindari makan bayam yang digoreng, seperti keripik bayam.

Bayam merupakan sayuran yang sangat murah, di Pekalongan sendiri harga perunting hanya sekitar Rp 2000 itupun bisa dibuat sayur satu panci.

Itulah beberapa menu diet karbo yang rendah kalori dan murah. Gimana? tertarik mencoba? Pastikan diet Anda tidak mengajak diet kantong juga ya. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: