Fatal Banget! Hindari Kesalahan Saat Melakukan Saat Solo Traveling, Kalau Kamu Ingin Perjalananmu Aman

Fatal Banget! Hindari Kesalahan Saat Melakukan Saat Solo Traveling, Kalau Kamu Ingin Perjalananmu Aman

hindari kesalahan saat solo traveling-ilustrasi solo traveling-freepik

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Bagi kalian yang ingin melakukan solo trip, jangan lupa hindari kesalahan saat melakukan solo traveling seperti diulas berikut ini. Tips ini penting demi keamanan dan kenyamanan di perjalanan maupun di setiap lokasi tujuan.

Untuk bepergian sendiri, menjadi seorang solo traveler merupakan suatu langkah yang berani. Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan selama bepergian seorang diri, seperti jadwal perjalanan yang lebih frelsibel, keluar dari zona nyaman, dan membangun persahabatan dengan orang asing di tempat tujuanmu. Namun, untuk menciptakan perjalanan sendirian yang aman dan menyenangkan kamu harus menghindari beberapa hal ini.

Hindari Kesalahan Saat Melakukan Solo Traveling

Berikut 15 kesalahan yang harus dihindari sebagai seorang solo traveler :

1. Tidak harus selalu berada di hotel

Tampaknya saran paling umum yang kamu temukan ketika melakukan perjalanan sendirian adalah untuk tinggal di asrama atau tempat tinggal komunal lainnya. Hal ini memungkinkanmu untuk bertemu orang dengan cepat dan relatif mudah. Lebih tepatnya kamu bisa menemukan sesama solo traveler.

Hotel hanya digunaan untuk tempat beristirahat dan menginap. Bukan untuk terus menetap dan tidak menjelajah kota tujuanmu. Carilah hotel yang menawarkan kenyamanan, keselamatan, dan kemudahan. Pilihlah hotel yang memiliki reputasi baik.Pastikan jika lingkungan hotel yang akan kamu tempati tersebut merupakan lingkungan yang ramah dan aman terhadap turis.

2. Jangan terlalu berambisi di awal atau di akhir perjalanan

Jangan terlalu berambisi pada saat hari pertamamu. Ketika baru datang di kota tujuan kamu bisa menggunakan waktumu untuk mengisi tenaga, pikiran dan semangatmu. Kamu pastinya sudah repot mengatur barang bawaanmu saat akan berangkat.
BACA JUGA:Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Dieng yang Wajib Kamu Coba, Carica Paling Diburu Wisatawan

BACA JUGA:Keindahan Objek Wisata Batu Pandang Ratapan Angin Dieng, Objek Wisata yang Bikin Mata Terpana Akan Kaindahanya

BACA JUGA:Emang Boleh Sebagus Ini? 5 Destinasi Wisata di Bogor Terhits dan Populer di Tahun 2023

Kamu bisa mengisi ulang tenagamu dengan pergi ke beberapa tempat yang dekat dengan penginapan dan bersantai di sana. Hal yang sama juga dapat dilakukan saat hari terakhir, karena kamu memerlukan energi untuk mengemas barang dan menempuh perjalanan pulang.

3. Jangan Kehabisan Uang Tunai

Tidak memiliki uang tunai di sakumu dan tidak ada cara untuk mendapatkannya adalah masalah bagi setiap pelancong. Namun ingatlah kamu sedang bepergian sendirian, sehingga kamu harus menjaga dirimu sendiri dan harus bersiap-siap jika ada sesuatu yang mendadak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: