Fatal Banget! Hindari Kesalahan Saat Melakukan Saat Solo Traveling, Kalau Kamu Ingin Perjalananmu Aman

Fatal Banget! Hindari Kesalahan Saat Melakukan Saat Solo Traveling, Kalau Kamu Ingin Perjalananmu Aman

hindari kesalahan saat solo traveling-ilustrasi solo traveling-freepik

7. Jangan mabuk saat di bar

Ingatlah jika kamu sedang berpergian sendiri. Jika terjadi sesuatu yang bisa menolongmu adalah dirimu sendiri. Maka dari itu jika kamu pergi ke bar tetaplah sadar dan berhati-hati. Kamu tetap bisa bersenang-senang, tetapi pastikan jangan mabuk agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

8. Jangan abaikan potensi bahaya

Seperti yang sudah jelas, ada resiko lebih tinggi saat bepergian sendiri dibanding saat kamu sedang bepergian dengan orang lain. Kamu tetap harus berhati-hati dan membentengi dirimu dengan resiko-resiko yang akan terjadi.

9. Hindari membuat jadwal yang berlebihan

Penjadwalan yang berlebihan bisa menjadi ancaman perjalanan di hampir setiap kondisi. Namun sebagai seorang pelancong tunggal, hal ini benar-benar dapat membuatmu lelah. Kamu bertanggung jawab atas semua perencanaan, semua pelaksanaan, dan keinginan yang telah kamu rancang.

Di tengah berpergian kamu juga harus memikirkan hal-hal yang tidak terduga, seperti harus menemukan toko untuk membeli kebutuhanmu. Kamu perlu mencari tahu jadwal kereta, mencari ATM, mencari tempat makan saat tiba-tiba kelaparan. Sediakan sela waktu sedikit agar kamu bisa lebih berjaga-jaga dan semua berjalan dengan sempurna.

BACA JUGA:Mengenal Jurusan Pariwisata, Mulai dari Materi Perkuliahan hingga Prospek Kerja

BACA JUGA:Estimasi Biaya Wisata ke Pantai Jodo, Murah Meriah dan Tak Bikin Boncos

BACA JUGA:Dijamin Berkesan! Ini Keunggulan Destinasi Wisata Pantai Jodo

10. Jangan repot antre, lakukan pemesanan online

Berdiri dalam antrean panjang adalah sebuah kesalahan jika kamu sedang melakukan solo traveling. Jika kamu pergi ke tempat-tempat populer, museum, atau tempat lain yang membutuhkan penantian, lebih baik belilah tiket secara online. Kamu bisa menghemat waktu sebelum waktumu habis hanya untuk mengantri. Kamu bisa memeriksa atau melakukan riset kecil-kecilan sebelum kamu.

11. Jangan dikejar waktu, manfaatkan sepuasmu

Manfaat hebat lain dari bepergian sendirian adalah kamu dapat dengan leluasa menentukan jadwal dan waktu kapan kamu mau berangkat. Kamu dapat memutuskan waktu untuk bangun, jam makan, jam tidur, jam sibuk dan jam berapa menurut kebutuhanmu sendiri.

Kamu juga dapat bangun lebih awal, bangun terlambat, tidur siang hari semuanya tergantung padamu. Jangan terlalu terburu-buru dan tetap nikmatilah perjalanan tanpa rasa dikejar oleh waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: