Fatal Banget! Hindari Kesalahan Saat Melakukan Saat Solo Traveling, Kalau Kamu Ingin Perjalananmu Aman

Fatal Banget! Hindari Kesalahan Saat Melakukan Saat Solo Traveling, Kalau Kamu Ingin Perjalananmu Aman

hindari kesalahan saat solo traveling-ilustrasi solo traveling-freepik

12. Jangan lupakan akses kendaraan

Bepergian sendirian bisa sangat melelahkan dan menyenangkan. Luangkan waktu untuk memilih fasilitas yang memudahkan. Kamu bisa terlebih dahulu menyewa mobil pada saat kedatangan di bandara untuk memudahkan mengangkut barang-barangmu.

Pastikan ada kendaraan untuk mengangkutmu pergi ke hotel. Kamu juga harus memikirkan akses apa yang kamu ambil saat menuju tempat wisata. Semua itu dipersiapkan untuk mempermudah dirimu dalam melakukan perjalanan sendiri.

13. Jangan malu

Jika kamu ingin bertemu dan berbicara dengan orang lain dan memiliki teman baru, kamu tidak boleh takut. Kebanyakan orang memiliki sedikit sifat pemalu, dan dalam banyak tipe orang cenderung bepergian sendirian.

Untuk mendapatkan teman baru saat berpergian kamu harus menekan rasa malumu sesekali. Salah satu cara untuk memulai dengan menanyakan arah, di restoran, dalam barisan antrean. Jika ingin lebih akrab, ajukan pertanyaan sederhana misalnya lingkungan sekitar, atau apapun itu.

BACA JUGA:Keunikan Wisata Alam Sikembang Park di Batang, Wisata Hits dan Ramah Anak yang Bikin Si Kecil Betah

BACA JUGA:Penasaran Sama Kuliner Kendal? Berikut Wisata Kuliner Hits di Kendal bulan September 2023

BACA JUGA:Cocok Nih Buat Anak Senja! Destinasi Wisata Pantai Kendal yang Cocok Buat Berburu Sunset

14. Jangan takut terhadap orang yang datang

Banyak kota besar memiliki bar ekspat atau bahkan orang-orang yang menawarkan penginapan. Jangan merasa seperti kamu perlu menghindari siapa pun, karena kadang-kadang selingan singkat yang relatif akrab ini bisa memberi anda akses ketika kamu kembali ke tempat tersebut.

Namun demikian, kamu tetap harus berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan apa yang ditawarkan. Kamu harus tetap peka terhadap sekitarmu.

15. Jangan hanya buat satu rencana, buat dua rencana

Rencana yang sudah kamu rancang akan tiba-tiba berubah bahkan tidak terlaksana. Atau kamu tiba-tiba berada di situasi yang kurang nyaman. Seperti akses menuju tempat wisata ditutup, atau tiba-tiba kamu tersesat ditengah jalan. Kamu harus memikirkan rencana pengganti yang bisa menjadi pengganti rencana awalmu. Misal, ketika salah satu restoran incaranmu tutup kamu bisa mencicipi restoran yang mirip di sebelahnya atau tidak jauh dari restoran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: