Berikut 7 Surat Pembuka Rezeki yang Bisa Diamalkan Umat Islam

Berikut 7 Surat Pembuka Rezeki yang Bisa Diamalkan Umat Islam

Inilah surat pembuka rezeki yang bisa diamalkan setiap hari -FOTO -Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Setidaknya ada 7 surat pembuka rezeki yang bisa diamalkan umat Islam dalam Al-Qur'an. Al-Qur'an memiliki 114 surat yang menjadi pedoman hidup setiap muslim. Setiap huruf mempunyai keutamaannya masing-masing.

Amirulloh Syarbini dan Sumantri Jamhari dalam bukunya Kekuatan Membaca Al-Quran mengungkapkan bahwa membaca Al-Quran memiliki banyak manfaat selain pahala. Mulai dari menyehatkan fisik, mencerdaskan otak, juga memperlancar rezeki.

Di sisi lain, Rizem Ayzid dalam bukunya "Agar Rezekimu Tak Seret” menyebutkan bahwa setiap huruf dalam Al-Quran juga memiliki manfaat yang berbeda-beda. Salah satunya adalah surat tertentu yang bisa membuat kamu pemurah rezeki bila diamalkan secara istiqamah dan cara tertentu.

Surat manakah yang bisa membuka pintu rezeki? Simak informasi lengkapnya 

7 Surat pembuka rezeki yang bisa diamalkan umat Islam

Berikut tujuh surat yang jika digunakan secara konsisten, dapat membuka pintu rezeki.  

1. Al Fatihah  

Muhammad Hanafiya dalam bukunya Doa dalam Surat dan Ayat yang Paling Sederhana menyebutkan bahwa salah satu sifat al-Fatihah adalah dialah yang membukakan pintu rezeki.  

BACA JUGA: Inilah 6 Amalan Pembuka Rezeki yang Bisa Umat Islam Amalkan

Untuk mengamalkannya, bacalah surat ini sebanyak 20 kali, setiap selesai shalat wajib.  

Bagi yang mengamalkannya, cukuplah Allah saja, insya Allah. Yang sakit pun akan cepat sembuh dan yang lemah akan dikuatkan oleh Allah SWT. 

2. Al-Waqiah

Nasrudin Abdulrohim dalam buku Amalan-Amalan Pembuka Pintu Rezeki menyebutkan bahwa salah satu surat yang dapat membuka pintu rezeki adalah al-Waqiah. Hal ini diriwayatkan oleh Rasulullah Anas bin Maliqullah sebagai berikut:  

 “Ajari istrimu Surat al-Waqiah, karena itu berarti kekayaan.”  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: