Gowes 15 Kilometer Bareng Warga, Rizal Bawazier Kampanyekan Hidup Sehat

Gowes 15 Kilometer Bareng Warga, Rizal Bawazier Kampanyekan Hidup Sehat

SEPEDA SEHAT - Dewan Pakar Pusat PKS, Rizal Bawazier saat mengikuti kegiatan sepeda sehat di Desa Samong Kecamatan Ulujami Pemalang, Minggu (22/10/2023).-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati -

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Dewan Pakar Pusat PKS, Rizal Bawazier mengikuti kegiatan sepeda sehat di Desa Samong Kecamatan Ulujami Pemalang, Minggu (22/10/2023). Sembari Gowes, lelaki yang kerap disapa RB ini mengajak masyarakat untuk hidup sehat. 

Menurutnya, pola hidup sehat ini perlu dilakukan. Terlebih saat ini kondisi lingkungan di sebagian wilayah Indonesia masih terdampak polusi. Selain itu, juga beresiko penyakit tidak menular, dengan hadirnya jajanan yang kurang sehat. 

"Hari ini saya bersama masyarakat Desa Samong, berkeliling kampung sembari bergowes, sepedaan bersama warga. Ini sebagai bentuk kampanye hidup sehat, apalagi kasus penyakit tidak menular akhir-akhir ini semakin meningkat. Seperti diabetes, jantung, kanker dan lainnya, yang harus dicegah melalui pola hidup sehat," ujarnya. 

Menurutnya bersepeda salah datu aktivitas fisik yang mendukung gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Selain itu. juga turut mengimbau agar masyarakat menerapkan pola germas lainnya. 

Dalam kesempatan ini, RB bersama warga bersepeda dengan rute sepanjang 15 kilometer. Tak hanya warga Desa Samong, tetapi sepeda sehat ini juga diikuti oleh ratusan warga sekitar. Selain itu juga dilakukan pemberian santunan untuk 56 anak yatim. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: