Mengenal Lebih Jauh, Kucing American Shorthair, Tertarik Mengadopsinya di Rumah?

Mengenal Lebih Jauh, Kucing American Shorthair, Tertarik Mengadopsinya di Rumah?

Kucing american shorthair--Freepik

RADARPEKALONGAN – Di dunia ini terdapat banyak sekali beragam jenis dan ras kucing, salah satunya adalah ras kucing American shorthair.

Kucing American shorthair ini merupakan salah satu kucing paling populer di dunia, maka tidak heran jika banyak pecinta kucing yang mengadopsi kucing ini dirumahnya.

Hal ini karena kucing American shorthair memiliki sifat yang setia dengan pemiliknya, serta memiliki kepribadian yang lembut. Sehingga sangat cocok sekali dijadikan hewan peliharaan di rumah.

Nah jika kamu tertarik untuk mengadopsinya, dan ingin mengenal kucing ini lebih jauh, yuk simak saja sampai selesai ya guys.

BACA JUGA: Pecinta Kucing Wajib Tahu, Inilah Ras Kucing Terkecil di Dunia, Ada di Rumahmu?

Ciri-ciri kucing American shorthair

Kucing ini memiliki ukuran tubuh yang sedang, dan memiliki kondisi fisik sehat. Bahkan bisa bertahan hidup sampai umur 15 sampai 20 tahun lamanya.

Sebenarnya ras kucing ini bukan berasal dari negara bagian Amerika, namun lebih tepatnya berasal dari Eropa, dimana pada tahun 1620 banyak orang Eropa yang membawa kucing ini ke Amerika.

Ketika perjalanan dari Eropa ke Amerika, nenek moyang dari kucing ini dikenal pintar berburu hewan penggerat di atas kapal, seperti tikus.

BACA JUGA: Mengenal Kucing Kurilian Bobtail, Salah Satu Kucing Ras dari Rusia!

Hal inilah yang membuat otot dari ras kucing ini cukup kuat dan kekar, karena terbentuk dari kebiasaan berburu mereka.

Salah satu ciri fisik yang paling menonjol dari kucing ini adalah, memiliki wajah bulat dan penuh, telinga berukuran sedang dan ukuran matanya yang cukup besar dan lebar.

Umumnya kucing ini memiliki panjang 30 sampai 40 cm, dan memiliki bobot 5 sampai 6 kilogram untuk betina, sedangkan jantannya mencapai bobot 6 sampai 7 kilogram.

Untuk bulunya sendiri, kucing ini memiliki bulu pendek namun tebal, bahkan bisa semakin menebal ketika sudah memasuki musim dingin di wilayahnya.

BACA JUGA: Dijamin Makin Lucu, Inilah Cara Melebatkan Bulu Kucing Kampung, Buktikan Saja Sendiri!

Kucing ini juga memiliki pola bulu tabby, yaitu pola warna bergaris garis melingkar, serta terdapat bintik-bintik pada bulunya.

Ras kucing ini juga memiliki warna yang cukup beragam, seperti silver, hitam putih, krem ​​​​dan juga cokelat dengan warna tabby hitam, matanya sendiri biasanya berwarna kuning keemasan, cokelat, biru dan hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: